Sukses

Harap Sabar, Kawasaki Indonesia Belum Terima Inden Ninja ZX-25R

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R di Tokyo Motor Show 2019 menjawab rasa penasaran para pecinta roda dua di berbagai belahan dunia.

Bagaimana tidak, produk anyar yang manggung pertama kali di Jepang ini, digadang jadi motor sport terbuas. Khususnya di segmen 250 cc. Tentu saja karena jantung mekanisnya berbekal empat silinder. Belum lagi soal fitur lainnya. Wajar jika produk ini cukup dinanti. Bahkan, kabarnya ada calon konsumen yang sudah melakukan pre-order. Padahal PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum membuka keran pemesanan Ninja ZX-25R.

Pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Kawasaki Heavy Industry memperkenalkan dua produk terbarunya. Salah satu di antaranya adalah Ninja ZX-25R. Secara tampilan, sekilas sama dengan Ninja 250. Namun, dialah sosok Ninja 250 cc paling bertenaga. Rancang bangun mesin 4 silinder-nya, pastilah jadi pemikat utama. Sayang, saat melantai kali itu belum ada keterangan perihal harga.

Rumor menyebut harga Ninja ZX-25R bakal di atas Rp 100 juta. Bisa dibandingkan dengan banderol Ninja 250 cc 2 silinder. Dapat dipastikan konsumen harus merogoh kantong lebih dalam. Kendati begitu, nominal tampaknya bukan masalah untuk konsumen yang kepalang jatuh hati. Sama halnya dengan pecinta si hijau dari Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Klaim APM

Pihak pemegang merek bahkan mengklaim, ada banyak customer yang melakukan pemesanan. Disebutkan dalam keterangan resminya, diler resmi Kawasaki di Indonesia menerima banyak pre-order dari konsumen. Padahal PT KMI belum merilis harga dan tanggal masuknya Ninja ZX-25R ke Indonesia.

Satu sisi KMI senang. Artinya kelahiran Ninja ZX-25R disambut positif. Namun, mereka juga khawatir terjadi kesalahpahaman antara konsumen dan diler. Melalui surat terbukanya ini, Kawasaki Indonesia pun mengimbau konsumen tidak melakukan pemesanan. Sekaligus menghalau pihak-pihak yang ingin mengambil kesempatan dari kemunculan Ninja 4 silinder tadi. Untuk itu, calon konsumen untuk bersabar menunggu pengumuman resmi dari KMI.

"Melalui surat ini, KMI menegaskan bahwa KMI tidak pernah secara resmi memberikan informasi harga dan tanggal masuknya Ninja ZX-25R ke Indonesia, serta tanggal delivery. Untuk itu KMI mengimbau kepada seluruh masyarakat berhati-hati terhadap penipuan dan bersabar hingga terbit informasi resmi dari KMI mengenai harga dan tanggal resmi penjualannya di Indonesia," begitu tulis surat terbuka Kawasaki Indonesia, kemarin (28/10).

 

3 dari 3 halaman

Fenomenal

"Kami akan menghitung urutan konsumen yang akan di-delivery unitnya nanti. Tentu setelah kami mengumumkan pre-order dimulai untuk mencegah kesalahpahaman yang kami khawatirkan dapat menimbulkan ketidakpuasan terhadap konsumen. Kami mengimbau seluruh konsumen untuk tidak termakan isu yang beredar," ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI dalam rilis.

Ninja ZX-25R terbilang fenomenal. Pasalnya, dia menjadi motor sport seperempat liter berkonfigurasi 4 silinder. Tentu tenaga yang dikail lebih besar. Rumornya tenaga si kuda besi sanggup membuncah hingga 45 Hp. Belum lagi terapan fitur seperti quick shifter, traction control hingga power modes. Dengan perbekalan tadi, Ninja ZX-25R jelas unggul dibanding pesaingnya di Indonesia.

Sumber: Oto.com

Perawatan Mobil Konvensional Vs Mobil Listrik
Loading