Sukses

Punya Tim Sendiri, Begini Cara Servis Mobil Dinas Presiden

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, mobil dinas VVIP Kepresidenan akan berganti menjadi Mercedes Benz S600 Guard. Sudah diproses, mobil terbaru itu rencananya akan digunakan 2020 mendatang.

Digunakan untuk kepentingan negara, bagaimana sistem servis mobil pabrikan otomotif asal Jerman tersebut?

Menanggapi pertanyaan itu, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto menegaskan mobil presiden tidak harus datang ke bengkel resmi.

"Masalah perawatan karena ada unsur confidentiality tentu tidak harus datang ke bengkel kita. Mereka punya tim sendiri yang sudah kita latih," kata Kari di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Kari itu juga menegaskan pihaknya tidak hanya melatih montir yang akan melakukan servis, namun juga sopir yang mengendarai mobil dinas presiden.

"Pelatihan sudah secara rutin. Sebelum pelantikan semua pengemudi juga kita latih untuk pengenalan fitur, jadi kita undang untuk training kepada paspampres atau pengemudi yang terlibat. Tim servis dari istana tapi kita yang memberikan pelatihan," ujarnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 dari 3 halaman

Mesin Mercedes Benz S600 Guard

Selain itu, terdapat pula sistem rem abs, active blind spot assist, active lane keeping assist, pre-safe brake dan rem parkir listrik.

Tersedia pula fitur night view assist plus, sistem lampu cerdas LED, dan Kamera 360. Untuk bagian interior, S 600 Guard dilengkapi sandaran kaki dan bantal pada jok belakang, serta sistem multicontour, yang mampu memanjakan penumpang karena bisa mengatur mode penghangat dan pijat.

Penumpang juga bisa melakukan panggilan bisnis melalui telepon yang terintegrasi dengan handset dan layar sentuh. Ada pula lampu baca dengan teknologi LED.

Dari sisi dapur pacu, S 600 Guard dibenamkan mesin bensin V12, yang mampu menghasilkan 530 Tk dan torsi 830 Nm karena dikawinkan dengan transmisi otomatis 7G-TRONIC.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Dinas Jokowi Ditangani Tim Khusus
Artikel Selanjutnya
Mercy Seperti Mobil Dinas Jokowi Tidak Bisa Dibeli Sembarang Orang