Sukses

Menteri Baru Jokowi Gunakan Mobil Baru, Intip Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10), Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan segera memperkenalkan susunan kabinet untuk periode kedua pemerintahannya.

Meski belum ada pengumuman terkait menteri yang akan menjabat, mobil dinas terbaru Toyota Crown 25 HV G-Executive dipastikan siap mengganti Toyota Crown Royal Saloon.

Terdapat 101 unit dengan anggaran mencapai Rp147,2 miliar, Toyota Crown 25 HV G-Executive merupakan mobil hybrid, dan bisa dilihat dari kodenya HV (Hybrid Vehicle).

Sedan mewah ini, menggendong mesin 2,5L Dynamic Force Engine Hybrid System. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 223 Tk dengan torsi maksimum sebesar 221 Nm.

Dari sisi interior mobil ini dilengkapi dua layar berukuran 8 inci dan 7 inci untuk yang menjadi pusat untuk mengatur beragam fitur di mobil.

 

2 dari 2 halaman

Harga

Soal sistem keselamatan, Toyota menerapkan rangkaian fitur, seperti Toyota Safety Sense II yang meliputi fitur Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam, Adaptive High Beam System.

Terkait harga, di pasar Jepang mobil ini dibanderol 6,3 juta Yen atau setara Rp844 juta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Toyota Alphard Prabowo Gunakan Pelat Nomor Kemenhan
Artikel Selanjutnya
Menteri Jokowi Dapat Mobil Dinas Baru Pertengahan November 2019