Sukses

Jangan Ditiru, Bapak Ini Bersepeda Lawan Arah di Jalan Tol

Liputan6.com, Tegal - Jalan tol merupakan lintasan bebas hambatan yang diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih. Hanya di beberapa tol tertentu seperti tol Suramadu dan tol Bali Mandara, motor turut diperbolehkan untuk melintas.

Kendaraan yang diizinkan untuk masuk ke jalan tol dibatasi dikarenakan faktor keselamatan. Laju kendaraan yang cepat dapat membahayakan pengguna kendaraan ringan seperti becak, sepeda, dan lain sebagainya. Namun, sebuah kejadian unik terjadi di salah satu jalan tol yang diperkirakan berada di kawasan Tegal.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Facebook Abu Zakariyya, nampak seorang pria paruh baya bersepeda dengan santai di sebuah jalan tol. Melihat hal tersebut, beberapa orang yang menggunakan rompi berwarna oranye segera memperingatkan dan memberhentikan pria itu. Sekelompok orang tersebut lalu membantu si pria untuk menepi.

Yang mengejutkan, setelah menepi terlihat bahwa pria tersebut ternyata bersepeda di jalur yang berlawanan arah. Beberapa mobil terlihat melaju dengan kecepatan tinggi sesaat setelah pria itu menepi. Setelah diperingatkan, pria itu pun keluar dari jalan tol dan berbalik arah.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Kejadian unik ini mendapatkan beragam respon dari warganet.

"Mbah kakung yang strong,"ucap akun Abu Abdillah Inabah.

"Si Mbah lagi nyoba jalan hasil dari bayar pajak beliau," tulis akun Ahmad Sholeh.

Penulis: Khema Aryaputra

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rest Area Tol Cipali Diprediksi Tak Mampu Tampung Pemudik saat Libur Natal
Artikel Selanjutnya
Jokowi Sebut Tol Kunciran-Serpong Mampu Kurangi Macet