Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Cara Bikers Honda Menjaga Persaudaraan Sesama Pencinta Kuda Besi

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga persaudaraan antar-bikers, Asosiasi Honda CBR, Honda Revo Club Indonesia, dan Honda Club Indonesia dan didukung PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar jambore nasional (jamnas).

Kegiatan yang digelar di tiga lokasi berbeda ini menjadi ajang silaturahmi para bikers dari pabrikan berlambang sayap mengepak untuk memnperkuat persaudaraan yang solid.

Kegiatan ini sendiri berlangsung pada 14 sampai 15 September 2019. Lokasi pertama di Banjar, Jawa Barat, dengan Revo Club Banjar didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan Jamnas Honda Revo Club Indonesia ke-10.

Dengan tema "Sadulur, Sagetih, Sananah, Sapatarungan" yang diambil dari kosakata bahasa Sunda, acara ini diharapkan dapat terus mempererat tali persaudaraan bikers dan selalu menjaga perdamaian.

Dilaksanakan di Lapangan Sport Center Langensari, Banjar, ajang ini dihadiri 300 bikers Revo di seluruh Indonesia.

Para bikers tidak hanya berkumpul, tetapi juga melakukan aktivitas positif lain, seperti donor darah dan pemberian sembako kepada warga kurang mampu di sekitar area Langensari.

Sementara itu, CBR Banjarmasin didapuk untuk menggelar Jambore Nasional ke-8 Asosiasi Honda CBR. Berlokasi di Alam Hijau Sport Center, Banjarmasin, Jamnas AHC ini dihadiri 550 bikers CBR series yang berasal dari seluruh Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Aktivitas Bikers Honda Classic

Dijelaskan Deputy GM Marketing Planning and Analysis PT AHM, Andy Wijaya, jambore nasional yang dilaksanakan para bikers di akhir pekan ini tidak hanya menjadi sebuah bentuk solidaritas dari bikers, namun telah menjadi wujud persaudaraan yang utuh dan telah lama tumbuh.

"Berbagai aktivitas positif yang dilakukan para bikers merupakan cerminan atas kebersamaan dan kepedulian yang mereka miliki," ujar Andy, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (17/9/2019).

Honda Club Indonesia yang mewadahi bikers pencinta Honda C50, C70, dan C90 melakukan Jamnas ke-16 yang diselenggarakan di Resort Prima Sangkanhurip, Kuningan, Jawa Barat.

Dihadiri sekitar tiga ribu pencinta Honda Classic di seluruh Indonesia, acara ini diawali dengan turing bersama dari Gua Sunyaragi Cirebon menuju lokasi Jamnas di Kuningan.

Jamnas Honda Club Indonesia yang digawangi oleh Bebek Wong Cirebon, dengan mengangkat tema kebudayaan Jawa Barat. Lengkap dengan hiburan kesenian Jawa Barat, seperti musik tarling dan tarian khas Jawa barat. Selain itu, para bikers juga dapat mencicipi beragam kuliner khas Cirebon.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pesan Honda ADV150 Sekarang, Kapan Sampai ke Rumah?
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Honda Menjaring Mekanik Paling Andal di Indonesia