Sukses

Top3: Modus Baru Pencurian Motor dan Truk Listrik Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Tindak kejahatan semakin banyak ragamnya. Termasuk pencurian motor yang masih marak terjadi di Indonesia. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Modus Baru Pencurian Motor, Pura-Pura Menemukan Emas

Manusia memiliki kreativitas tanpa batas. Sayangnya, kreativitas tersebut tak selalu bernilai positif. Misalkan saja pencuri kendaraan bermotor yang mengaku menemukan emas 24 karat dan menjadikannya sebagai jaminan, lalu membawa kabur motor korban.

Peristiwa itu bermula saat korban, Panadit Gotama (20) selesai mengikuti Car Free Day di kawasan GOR Kota Bekasi, Minggu (18/8/2019). Sekitar pukul 07.30 WIB, buruh pabrik itu bersama kawannya, Aldi, hendak pulang. Selengkapnya baca di sini.

2. Truk Listrik Terbesar di Dunia Ini Tak Perlu Di-charge

Sebuah tambang di Biel, Swiss mengoperasikan kendaraan listrik terbesar di dunia berupa truk dengan kapasitas 110 ton. Truk ini digunakan untuk membawa bahan tambang, dan tidak membutuhkan pengisian daya dalam pemakaiannya.  

Dilansir greencarreports.com,  truk berbobot 45 ton tersebut menaiki tanjakan untuk membawa 65 ton bahan tambang. Dengan beban yang dibawa, saat turun truk mendapatkan energi listrik dari regenerative breaking system. Regenerative breaking system mampu mengubah energi kinetik saat pengereman menjadi daya listrik yang mengisi baterai truk. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Bingung Pilih Kaca Film? Pahami 5 Istilah Ini

Kaca film merupakan salah satu komponen yang penting bagi mobil. Bukan hanya melindungi dari cahaya matahari, kaca film juga meningkatkan keamanan dan privasi pengendara. Kaca film memiliki beberapa spesifikasi yang berbeda-beda fungsinya. Sayangnya, masih banyak pengendara yang belum benar-benar paham apa saja maksud dan fungsi dari masing-masing spesifikasi tersebut. Agar dapat memilih kaca film yang sesuai dengan kebutuhan, sebelum melakukan pemasangan, ada baiknya anda mengetahui istilah-istilah yang ada pada kaca film: Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3: Honda Zoomer di Indonesia dan Cara Bayar Pajak Kendaraan secara Online
Artikel Selanjutnya
Top3: Formula E Tutup Jalan dan Keunggulan Smart SIM