Sukses

Tandai Era Baru, Lotus Perbarui Logonya

Bersamaan dengan produk-produk barunya yang sedang dalam tahap pengembangan, perusahaan mobil sport asal Inggris, Lotus, siap memulai era baru dengan merilis logo perusahaan paling anyarnya.

Liputan6.com, Norwich - Bersamaan dengan produk-produk barunya yang sedang dalam tahap pengembangan, perusahaan mobil sport asal Inggris, Lotus, siap memulai era baru dengan merilis logo perusahaan paling anyarnya.

Lotus mengungkap logo barunya sebagai bagian dari kesepakatan dengan tim liga primer Inggris Norwich City. Salah satu bentuk kerja sama tersebut adalah logo baru Lotus yang akan terpasang di kaos pemain Norwich City di berbagai grup usia. Kerja sama ini diumumkan dalam pertandingan melawan Liverpool di liga primer musim 2019-2020.

Logo baru ini tidak terlalu berbeda dengan logo sebelumnya hanya ada sedikit perubahan berupa desain 3D diubah menjadi desain 2D yang simpel dengan tulisan lurus dan tidak lagi melengkung seperti sebelumnya.

Selain sedang bekerja keras untuk memperkenalkan salah satu produknya yaitu Evija, varian mobil all-electric hypercar kepada pasar otomotif, Lotus juga sedang mengerjakan setidaknya satu mobil sport lain dan varian SUV.

Penulis: Khema Aryaputra

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Langka Lotus Tembus Rp 5,92 M

Lotus C-01 salah satu motor paling eksklusif di dunia. Motor sport fairing bergaya klasik ini hanya tersedia sebanyak 100 unit di seluruh dunia.

Mendapatkan motor ini sekarang juga sangat sulit karena nyaris seluruhnya sudah laku terjual. Salah satu yang tersisa akan ditawarkan pada lelang di Monterey, California pada 18-20 Agustus.

 

 
 

 

Dikutip Motorcyclenews, harga jual motor langka ini diperkirakan 270 - 346 ribu Pound Sterling atau sekira Rp 4,62 sampai 5,92 miliar Padahal, harga aslinya ketika dijual pertama kali 'hanya' 70 ribu Pound Sterling atau sekira Rp 1,2 miliar.

Keistimewaan Lotus C-01 yaitu hasil karya mantan desainer Bugatti, Daniel Simon. Pria ini juga bertanggung jawab untuk Lightcycles dalam film Tron Legacy.

Rangka motor hasil garapan Kalex yang terbiasa membangun rangka untuk balap MotoGP. Membangun rangka sangat sulit terutama ketika pengelasan, khususnya ketika menyambung bagian serat karbon.

Material tersebut membuat bobot motor retro-modern ini hanya 190 kilogram. Adapun sumber tenaga berasal dari mesin 1195cc V-twin dengan output 175 Tk yang dicomot dari RC8R KTM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.