Sukses

SUV Mewah Prabowo Dinilai Cocok Jadi Mobil Presiden

Liputan6.com, Tangerang - Saat ini Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), masih menggunakan mobil dinas lamanya, yaitu Mercedes-Benz S600 Pullman Guard yang tak lain warisan dari Presiden sebelumya. Karena itu, usulan untuk peremajaan mobil dinas kepresidenan sedang dilakukan.

Pasalnya, mobil asal Jerman ini pernah mengalami mogok saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat pada 2017, dan kala kunjungan ke Pondok Pesantren Gontor Ponorogo.

Saat ini diketahui terdapat dua pabrikan mobil yang menawarkan kendaraannya untuk digunakan Jokowi, yakni Mercedes-Benz dan BMW.

Lexus sebenarnya memiliki peluang untuk ikut menawarkan kendaraan terbaiknya untuk digunakan Presiden RI.

Menanggapi hal tersebut, Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia mengaku masih belum bisa menawarkan kendaraannya karena keterbatasan unit.

"Buat saya sebenarnya kita akan survei ke siapapun apalagi pemerintah. Cuma kita itu memang punya keterbatasan, misalkan ES300 Hybrid itu kan mobil yang sangat perfect, tapi indennya sampai 9 bulan.Sekarang saja kita sedang struggle mendapatkan alokasi tambahan karena global itu rebutan," kata Adrian.

 

2 dari 2 halaman

Lexus LX 570

Saat disinggung model mobil Lexus apa yang cocok digunakan presiden, Adrian mengaku seluruh mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut bisa menjadi tunggangan Presiden RI.

"Semua mobil kita saya rasa bisa buat Pak Presiden. Tapi LX 570 yang penuh dengan safety dan image yang bagus sangat bisa," ujarnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto diketahui memiliki Lexus LX 570. Ia sempat membawa mobilnya tersebut ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Menteng, Jakarta Pusat.

Mobil kategori sport utility vehicle (SUV) itu merupakan salah satu kendaraan yang sering digunakan oleh Prabowo menghadiri beberapa acara penting.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Dinas Jokowi Ditangani Tim Khusus