Sukses

Harga Renault Triber Rp135 Juta, Murah?

Liputan6.com, Jakarta Di awal pemunculannya seminggu lalu, Renault Triber membuat kepala menoleh kepadanya. Mobil tujuh penumpang ini diproyeksikan akan berharga murah.

Awalnya semua penasaran dengan harganya. Namun hingga peluncuran untuk umum di GIIAS 2019, Renault Triber belum juga dikalungi bandrol harga.

Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia menyatakan bahwa banderol MPV 7-seater ini akan menarik dan kompetitif walau belum mengeluarkan angkanya.

Namun, para sales atau tenaga penjual Renault di GIIAS 2019 telah melakukan promosi kepada para pengunjung, bahkan menyebutkan nominal harga Renault Triber.

"Harga Renault Triber masih off the road. Tipe paling rendah (RXE) itu Rp135 juta, yang tertinggi (RXZ) Rp155 juta," ujar tenaga penjual yang tak ingin diungkap namanya.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Mesin 1.000 Cc

Sebagai pembanding, Toyota Calya varian tertinggi mencapai Rp156 jutaan on the road Jakarta.

Jika berbicara spesifikasi mesin, Renault Triber ini hanya bermodalkan mesin 1.000 cc tiga silinder. Sedangkan untuk lawan-lawannya, didominasi dengan mesin 1.200 cc empat silinder.

Menanggapi hal tersebut, Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), penggunaan mesin ini merupakan hasil dari studi. Selain itu, mesin yang digunakan Triber ini juga digunakan Clio, yang sudah terbukti di pasar Eropa.

"Jika bicara jalanan di Eropa dan Indonesia tidak sama, yaitu banyak jalan pegunungan dan berbukit, tidak juga. Eropa juga ada pegunungan Alpen yang jalannya juga pegunungan, dan berbukit-bukit," jelas Davy di sela-sela perkenalan Renault Triber di Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (12/7/2019).

Pria ramah ini melanjutkan, Renault Triber sendiri sudah diuji sejauh 1 juta kilometer di India. Dan dari hasil pengujian tersebut, tidak ada masalah dengan daya tanjak Renault Triber.

"Mesin ini memiliki daya hingga 72 Tk, padahal di merek sebelah, ada yang menggunakan 1.200 cc tapi hanya memiliki daya hingga 69 Tk," tegasnya.

Sementara itu, di sisi lain, Davy menjelaskan terkait mesin tiga silinder, yaitu lebih enak digunakan saat stop and go.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Torehan Positif Hino Selama GIIAS 2019
Artikel Selanjutnya
Renault Triber Bermesin 1 Liter, Cukup Mumpuni?