Sukses

Suzuki Jimny Resmi Meluncur, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Suzuki Jimny terbaru pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

Sukses menarik perhatian sejak diperkenalkan, mobil pabrikan otomotif Jepang ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp315,5 juta hingga Rp330 juta on the road Jakarta.

Untuk menguatkan citra mobil off road, Suzuki Jimny disematkan beberapa fitur menarik. Dari sisi eksterior terdapat iconic front grille,LED projector headlamps serta dilengkapi Leveling Feature untuk pengaturan tinggi-rendah pencahayaan.

Tak hanya itu, terdapat pula headlamps washer untuk membersihkan lampu dari cipratan lumpur atau kotoran serta foglamp yang akan membantu pencahayaan di jalanan berkabut atau hujan.

Hadirnya scratch-resistance bumper with wheel arch extension disebut mampu melindungi bodi mobil dari gesekan atau serpihan batu, high mount stop lamp berfungsi memberikan tanda saat mobil melakukan pengereman sebagai fitur keselamatan.

Terdapat pula rear defogger untuk mengurangi kabut atau embun pada kaca belakang, black painted outside mirror (electrically adjustable and foldable) yang berfungsi untuk mengatur dan melipat kaca spion, drip rails untuk menghindarkan masuknya air ke kabin saat menutup dan membuka pintu serta dark metallic gray alloy wheel dengan pelek 195/80 R15.

2 dari 3 halaman

Interior

Masuk ke dalam kabin terdapat ride-in assist grip, head unit 6,8 inci yang dilengkapi dengan fitur USB, Bluetooth, dan smartphone connection. Terdapat pula AC auto climate with heater, panel control desain yang berfungsi untuk mengatur kaca, mengaktifkan fungsi ESP (Electric Stability Program) serta HDC (Hill Descent Control). Switch audio control with Bluetooth phone connection disebut mampu memudahkan kontrol audio dan menerima panggilan saat berkendara, steering wheel with leather cover, cruise control untuk menjaga kecepatan kendaraan secara konstan tanpa harus menginjak pedal gas yang akan aktif pada kecepatan di atas 40 km/jam.

Tak lupa Suzuki menyematkan off road performance berupa All Grip Pro 4WD, ladder frame chassis, 3-link rigid axle with coil spring dan mesin K15B.

Dengan mesin tersebut, Suzuki Jimny diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 100 Tk di 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm dan memiliki mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Dari sisi keselamatan terdapat dual SRS airbags, TECT body, brake LSD traction control, Electronic Stability Program (ESP), Antilock Braking System (ABS) dan Brake Assist (BA), Hill Hold Control (HHC), Hill Descent Control (HDC) dan ISOFIX.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tunggangan Baru Presiden Jokowi dan Menterinya
Artikel Selanjutnya
Gunakan Basis Ertiga, Suzuki Resmi Luncurkan MPV Terbaru