Sukses

Siap Meluncur di GIIAS 2019, Siapa Pembeli Mazda3?

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Tanah Air siap memanfaatkan panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk menghadirkan Mazda3 versi hatchback dan sedan.

Menambah segmen baru, Mazda mengaku beragam fitur canggih dan ubahan menarik siap menarik minat konsumen Indonesia.

"Kita bawa dua. Yang hatchback itu sangat sporty. Jadi kita menyasar segmen yang medium, menengah tapi yang berjiwa muda," kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI di Ancol, Jakarta Utara.

Sedangkan untuk model sedan, Roy menegaskan akan menyasar konsumen yang lebih matang dan telah memiliki keluarga kecil.

"Kedua sedannya dengan segmen menengah yang lebih mature seperti pegawai kantoran yang udah punya keluarga kecil, sedannya ini lebih formal bentuknya dan lebih stylish," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Distance Recognition Support System

Mazda3 juga mengadopsi layar 8,8 inci di bagian tengah dan menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali. Untuk pengaturan posisi mengemudi lebih presisi diberikan pengaturan kemudi telescopic yang lebih leluasa dengan tambahan pergerakan hingga 10 mm.

Selain itu, Mazda3 kini memiliki pengaturan sudut dudukan sebagai fitur standar dan teknologi struktur Skyactiv-Vehicle Architecture.

Untuk pasar otomotif Indonesia, Mazda3 mengadopsi mesin bensin SKYACTIV-G 2,0 liter terbaru MRCC (Mazda Radar Cruise Control) yang menggunakan radar gelombang millimeter untuk mengukur kecepatan dan jarak aman dengan mobil di depannya dan secara otomatis.

Sistem ini juga dilengkapi dengan Distance Recognition Support System (DRSS) yang secara visual menunjukkan jarak dengan mobil di depannya untuk mempertahankan kewaspadaan pengemudi akan pentingnya keselamatan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Siap Meluncur, Ini Alasan Mazda3 Hatchback dan Sedan Hadir di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Sudah Bisa Dipesan, Ini Kisaran Harga Mazda3 Terbaru