Sukses

Toyota Alphard dan Vellfire Bakal Dilebur Jadi Satu

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Alphard dan Vellfire sukses menjadi MPV premium yang diminati. Di Indonesia, mobil jenis ini kerap jadi pilihan para pengusaha, publik figur hingga pejabat.

Kedua mobil tersebut memiliki desain dan harga yang berbeda lantaran keinginan pasar. Namun,mengutip dari Bestcarweb, Toyota berencana untuk melebur kedua mobil mewah tersebut.

Berdasarkan sumber yang sama, diprediksi bahwa Toyota akan menyematkan nama baru. Namun, kemungkinan paling besar adalah mereka menghilangkan Toyota Vellfire dan tetap mempertahankan ketenaran Toyota Alphard.

Kabarnya, pada generasi terbarunya, Toyota Alphard akan memiliki pilar A melandai serta garis bodi mirip Toyota Estima. Hal ini dilakukan untuk menyempurnakan aerodinamika mobil MPV mewah tersebut.

Di sektor dapur pacu, rumornya Toyota Alphard tak lagi mengusung mesin V6 3.500 cc dan diganti 4-silinder 2.400 cc turbocharger yang lebih bertenaga dengan torsi 441 Nm.

 

2 dari 2 halaman

Pilihan Mesin

Selain itu, Toyota Alphard generasi keempat ini akan memiliki varian hybrid 2.500 cc baru.

Toyota Alphard terbaru kabarnya akan dirilis pada April 2022 mendatang. Hal ini sesuai dengan siklus mobil MPV mewah tersebut yang mendapat generasi baru setiap 6 - 7 tahun.

Sumber: Otosia.com

Loading