Sukses

Coba Ketangguhan Truk Terbaru Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan Actros dan Arocs untuk pasar otomotif Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan Actros dan Arocs untuk pasar otomotif Indonesia.

Memulai fase baru bisnisnya di Indonesia, truk milik pabrikan otomotif asal Jerman ini diklaim memiliki teknologi terbaru dan fitur terbaik di segmennya.

Mencari tahu kebenaran itu, Liputan6.com mendapat kesempatan mencoba Mercedes-Benz Arocs terbaru. Pengujian ini sendiri, dilakukan di wilayah BSD, Tangerang Selatan.

Meski masuk dalam segmen kendaraan komersial, truk pabrikan otomotif Jerman ini memiliki beragam fitur canggih seperti teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Active Brake Assists 4, Proximity Control Assist dan Lane Keeping Assist.

Sangat mudah dikendarai, Arocs telah dibekali Mercedes PowerShift 3, dimana sistem perpindahan gigi transmisi secara otomatis menggunakan constant-mesh gearbox dan dry clutch.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Bisa Jalan Sendiri

Hal ini sungguh sangat memudahkan pengendara karena truk dikendarai layaknya sebuah mobil dengan transmisi matik.

Terkait mesin, Arocs dibekali OM-460 12,8 L 6-silinder segaris yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 360 Tk dan torsi maksimal 1.800 Nm meski mesin dalam putaran rendah.

Bila berada di jalan menanjak, pengemudi bisa memanfaatkan fitur crawler mode. Saat mode ini diaktifkan, pengemudi tak perlu menginjak gas karena sistem akan membuat truk berjalan sendiri.

Secara keseluruhan, truk ini sangat mudah dikendarai. Stigma terkait kendaraan komersial yang tidak nyaman dan sulit dikendarai nampaknya tak ada pada truk terbaru Mercedes-Benz.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.