Sukses

Suzuki Wagon R Tujuh Penumpang Siap Mengaspal Juni Mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Kabar hadirnya Suzuki Wagon R dengan menggunakan platform yang lebih besar, sudah menjadi perbincangan lama pecinta otomotif. Mampu menampung 7 penumpang, mobil pabrikan Jepang ini juga mengalami perubahan dari sisi mesin. Demikian informasi yang disitat dari Auto.ndtv, Selasa (7/5/2019).

Setelah lama dinanti, Suzuki Wagon R 7 penumpang dikabarkan siap meluncur dan dijual secara eksklusif melalui salah satu dealernya untuk pasar otomotif India akhir Juni 2019.

Meski berada di segmen berbeda saat ini, Suzuki nampaknya tak mau salah mengatur strategi. Hal itu dikarenakan penjualan Wagon R mengalami penurunan cukup signifikan.

Kabarnya, dari segi eksterior, Suzuki Karimun Wagon R baru akan terlihat lebih tinggi dari versi sebelumnya. Selain itu, model baru ini juga bakal menggunakan spoiler di atap dan antena berbeda.

Tidak hanya eksterior, bagian interior juga terlihat jelas karena mobil ini menggunakan kaca bening.

Untuk pengaturan tempat duduk 5+2, sistem infotainment dengan layar sentuh, tombol pengaturan di kemudi, dual airbag, ABS, dan pengaturan AC otomatis.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berbicara mesin, kabarnya model Suzki Karimun Wagon R tujuh penumpang ini akan dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 1,2 liter milik Suzuki Swift.

Dengan mesin tersebut, mobil ini bakal mampu mengembuskan daya hingga 82 Tk dan torsi 113 Nm.

Suzuki karimun Wagon R tujuh penumpang ini sepertinya bakal menjadi model global, dan bersaing dengan Datsun GO+ serta Toyota Calya dan Daihatsu Sigra jika diluncurkan di pasar otomotif Indonesia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Mobil di Bawah Rp120 Juta untuk Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
Hyundai Tak Mau Berjualan Mobil Murah, Ini Alasannya