Sukses

Menerka Harga Wuling Cortez Turbo

PT Wuling Motors Indonesia (WMI) diprediksi akan menyematkan mesin baru pada salah satu produknya, Wuling Cortez. Bahkan, model ini telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wuling Motors Indonesia (WMI) diprediksi akan menyematkan mesin baru pada salah satu produknya, Wuling Cortez. Bahkan, model ini telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Kode baru yang didaftarkan kemungkinan besar adalah Wuling Cortez Turbo. Artinya, mobil MPV tersebut akan dibekali mesin baru dengan turbocharger.

Diperkirakan dapur pacu tersebut akan sama dengan mobil SUV terbaru mereka, Wuling Almaz. Jika benar, maka Wuling Cortez 1.5L Turbo nantinya mengandalkan mesin 4-silinder inline DOHC 1.451 cc bertenaga 140 Tk dan torsinya mencapai 250 Nm.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Wuling Cortez Turbo akan ditawarkan dalam 4 varian. Pada situs Samsat DKI Jakarta, tipe terendah adalah Wuling Cortez 1.5T S MT dengan NJKB (nilai jual kendaraan bermotor) mencapai Rp156 juta. Lantas berapa harga mobil ini di pasaran nantinya?

Sebagai perbandingan, NJKB Wuling Cortez non-turbo mencapai Rp151 juta dengan harga resmi Rp195,8 juta untuk varian terendahnya. Artinya, harga resmi adalah sekitar 130% nilai jual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Jika berpatok pada perbandingan tersebut, harga Wuling Cortez Turbo termurah nantinya akan berkisar di angka Rp200-205 jutaan. Sedangkan varian 1.5T C dengan NJKB Rp175 juta kemungkinan dibanderol sekitar Rp225-230 jutaan.

Sementara itu, di atasnya ada Wuling Cortez Turbo tipe 1.5T C CVT dan 1.5T L CVT dengan NJKB masing-masing Rp181 juta dan Rp205 juta. Kemungkinan, harga jualnya mencapai Rp235-240 jutaan untuk varian 1.5T C CVT dan 1.5T L CVT sekitar Rp270-280 jutaan.

Kemungkinan PT WMI akan merilis Wuling Cortez Turbo dalam waktu dekat ini. Bisa jadi, mobil MPV tersebut nantinya meluncur dalam salah satu pameran otomotif tahunan di Indonesia, IIMS 2019 atau pun GIIAS 2019.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Mitsubishi Komentari Kehadiran Wuling Almaz

Pasar SUV makin sengit dengan kehadiran Wuling Almaz. Ditawarkan dengan harga kompetitif, SUV asal Tiongkok itu memiliki segudang fitur yang tidak biasa di kelasnya.

Kehadirannya dipandang bisa menggoyang pasar SUV-SUV kekar yang telah lebih dulu beredar di pasar nasional.

 
 

Salah satu yang akan diduga-duga akan ikut disenggol tentu saja Mitsubishi Pajero Sport. Sebab, harga jual Almaz bisa Rp150 juta lebih murah dari Mitsubishi Pajero Sport begitu juga Toyota Fortuner.

Direktur Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro lantas memberikan tanggapan. Dia menyebutkan sejumlah aspek yang membuat antara mobil dari brand asal Negeri Tirai Bambu tersebut dan Pajero tidak sepenuhnya bersenggolan.

"Saya lihatnya costumer punya pilihan lebih banyak. Desainnya dan merek juga banyak pilihan. Ada yang Jepang, Cina. Masing-masing punya segmen sendiri-sendiri. Kami tetap yakin dengan produk kami, posisi kami. Bukan tidak ada kekhawatiran," kata dia.

Kekhawatiran tersebut tidak disebutkan secara gamblang. Namun persoalan harga tadi menurutnya justru berefek pula sebagai pembeda.

"Ya kami bersaing saja. Mereka punya segmen masing-masing. Kami punya segmen masing-masing. Biasanya dari pricing beda dengan pricing positioning kami. Tetap kami akan pelajari. Belum bisa kami sampaikan (program untuk bersaing dengan Wuling)," tambahnya.

 

Buat gambaran saja, SUV Wuling Almaz dijual di harga Rp318,8 juta sudah OTR di Jakarta. SUV ini memang cuma punya 5 kursi dengan mesin kecil 1.451 cc dan tenaga mumpuni 139 hp, tetapi sudah punya airbag dan ABS.

Transmisinya sudah variable speed CVT, sistem hiburan CD dan USB yang terhubung dengan sistem navigasi dan sambungan Bluetooth, serta automatic climate control.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini