Sukses

Bocoran Calon Motor Baru Suzuki Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor Suzuki mendaftarkan berbagai motor baru di Samsat DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor Suzuki mendaftarkan berbagai motor baru di Samsat DKI Jakarta. Salah satu kode yang baru terlihat ialah UB125.

Pada situs resmi Samsat DKI Jakarta juga tercatat bahwa NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) motor ini mencapai Rp14,8 juta. Diprediksi harga jualnya akan berkisar di angka Rp18-20 jutaan.

Banyak rumor yang menyatakan bahwa kode itu merujuk pada Suzuki Burgman Street 125 yang beredar di India.

Hanya saja, Suzuki UB125 nampaknya akan lebih condong ke skutik entry-level dengan perpaduan gaya retro dan Eropa, yaitu Suzuki Access 125.

Dugaan itu bukanlah tanpa dasar. Suzuki Burgman 200 yang akan dirilis di Indonesia memiliki kode UH200. Bisa jadi, kode Suzuki Burgman Street adalah UH125.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bahkan, PT SIS sebenarnya juga pernah memamerkan Suzuki Access 125 dalam gelaran Jakarta Fair 2018. Kala itu, skutik ini hadir menemani motor cruiser mereka yang juga beredar untuk pasar India, Suzuki Intruder 150.

Jika benar kode UB125 adalah Suzuki Access 125, maka skutik ini nantinya akan bersaing dengan Yamaha Fino dan Honda Scoopy.

Namun, PT SIS masih belum memberikan informasi lebih lanjut terkait kode ini. Menarik untuk ditunggu.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.