Sukses

Bukan Toyota Avanza, Ini Mobil Paling Laris di Asia Tenggara

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil di kawasan Asia tenggara termasuk yang menjanjikan di pasar otomotif global. Bahkan, secara total permintaan kendaraan penumpang dan ringan tahun lalu di ASEAN naik hingga 6,6 persen dibanding periode sebelumnya, mencapai 3.338.000 unit.

Melansir data dari Focus2Move, Selasa (19/3/2019), jika melihat dari model paling laris, masih dipegang oleh Toyota Hilux yang mampu terjual hingga 192 ribu unit atau naik 27,3 persen dari tahun sebelumnya.

Untuk tempat kedua, ditempati Isuzu D-Max dengan penjualan 156.340 unit atau naik 6 persen dibanding periode sebelumnya.

Sedangkan di tempat ketiga, ada mobil paling laris di Malaysia, Perodua Axia dengan mampu terjual sebanyak 102 ribu unit atau naik 27 persen.

Selanjutnya, ada Toyota Vios dengan penjualan sebesar 101.630 unit atau turun 16,6 persen dibanding periode sebelumnya, kemudian ada Toyota Avanza yang terjual 97.017 unit atau turun 28,6 persen dibanding periode sebelumnya.

Mengikuti Toyota Avanza, ada Innova yang mampu terjual 94.900 unit atau turun 6,3 persen, Honda City 94 ribu atau naik 4,5 persen.

Posisi berikutnya, ada pendatang baru yang penjualannya di Indonesia juga cukup bagus, yaitu Mitsubishi Xpander dengan mampu terkirim sebanyak 91.807 unit, lalu Honda HR-V 88.600 unit, dan posisi 10 ada Ford Ranger dengan penjualan 84.200 unit.

 

2 dari 2 halaman

Nissan Kuasai Pasar Mobil Listrik Dunia

Nissan berhasil menguasai pasar mobil listrik dunia lewat produknya, Leaf. Sejauh ini, mobil listrik asal Jepang itu mencetak penjualan sebanyak 400 ribu unit.

Pencapaian itu diraih relatif lama, sejak pertama kali dikenalkan pada Desember 2010. Karena pemasaran mobil listrik memang belum semasif mobil konvensional. Namun, hasil diraih Leaf, sejauh ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi Nissan.

Prestasi Nissan Leaf didapat atas keberanian merangsek ke banyak pasar berkembang. Sekarang diproduksi di tiga benua: Asia terpusat di Oppama, Jepang, Eropa di Sunderland, Inggris dan untuk Amerika berada di Smyrna, Tennessee, Amerika Serikat.

Penjualan Leaf kini tersedia di lebih dari 50 negara dan berencana ekspansi ke enam negara Amerika Latin dan tujuh negara Asia Oceania sampai akhir tahun. Termasuk rencana menjualnya di Indonesia mulai tahun depan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Wuling Almaz Langsung Tekuk Honda CR-V
Artikel Selanjutnya
Laku 31.419 Unit, Penjualan Daihatsu Bulan Lalu Masih Andalkan Sigra