Sukses

Pilih Motor Bekas Honda PCX atau Yamaha NMax, Berikut Daftar Harganya

Bagi yang berniat memboyong antara keduanya, namun dengan status motor bekas, Liputan6.com telah merangkum daftar harga dari Yamaha NMax atau Honda PCX dengan tahun produksi 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen skuter matik (skutik) gambot di Tanah Air, masih dikuasai dua model, yaitu Yamaha NMax dan Honda PCX. Termasuk di bursa motor bekas. Keduanya bersaing ketat untuk merebut hati konsumen Indonesia, dengan berbagai tawaran yang menarik, mulai dari desain, teknologi, dan juga performa.

Nah, bagi yang berniat memboyong antara keduanya, Liputan6.com telah merangkum daftar harga dari Yamaha NMax atau Honda PCX dengan tahun produksi 2017. Dua motor bekas ini banyak diincar konsumen.

Data banderol ini, diambil dari berbagai situs jual beli online, dan bisa digunakan sebagai patokan, meskipun saat mencari di pasaran, bisa saja konsumen mendapatkan harga yang lebih murah atau bahkan yang lebih mahal.

Untuk Honda PCX 2017 sendiri, memang masih berstatus impor alias CBU. Pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) baru menghadirkan secara resmi Honda PCX produksi lokal pada 2018.

Honda PCX 2017 harganya memang masih tinggi, bahkan lebih mahal dibanding harga baru Yamaha NMax. Seperti contoh, harga termurah untuk motor bekas ini sekitar Rp30 jutaan dan termahal rata-rata dijual Rp36 jutaan. Sebagai motor bekas, tentu kondisi unit berpengaruh terhadap harga jualnya.

Sementara itu, untuk Yamaha NMax 2017, harganya di sekitar Rp19 jutaan hingga Rp21 jutaan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha NMax dan Honda PCX, Mana Paling Tinggi Nilai Jualnya?

Yamaha NMax memang jadi senjata andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam dua tahun terakhir.

Lalu, bagaimana resale value atau harga jual kembali antara Yamaha NMax atau Honda PCX?

Dijelaskan Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX Indonesia, untuk harga jual kembali antara kedua motor ini memang lebih terjaga Yamaha NMax. Pasalnya, di situs jual-beli online kendaraan tersebut, banyak yang mencari Yamaha NMax bekas, karena untuk membeli unit baru cukup sulit.

"Kalau untuk skutik gambot, faktanya terbalik. Jika skutik low atau medium masih lebih bagus Honda, untuk segmen ini Yamaha NMax lebih tahan banting harga jualnya," jelas Agung saat berbincang dengan wartawan di Trattoria, SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut Agus, untuk Yamaha NMax, harga jual kembalinya turun 11 persen. Sedangkan untuk pesaingnya, Honda PCX, harga jual kembalinya bisa turun 13 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.