Sukses

Penjualan Mitsubishi Tembus 146 Ribuan, Mana yang Terlaris?

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan industri otomotif tahun lalu yang meningkat enam persen turut berpengaruh positif bagi penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pencapaian tersebut, tidak terlepas dari kontribusi small MPV andalan pabrikan asal Jepang tersebut, Xpander.

Jika melihat data penjualan retail gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun lalu, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi mencapai 146.805 unit.

Dari jumlah tersebut, kendaraan penumpang terjual sebanyak 98.964 unit, dan meningkat 174 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan kendaraan niaga ringan, terjual sebanyak 47.841 unit dan naik 9,6 persen dari tahun sebelumnya.

Secara total, angka penjualan kendaraan meningkat sebesar 84 persen.

"Berbagai capaian yang diraih MMKSI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi, dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas," jelas Naoya Nakamira, President Director PT MMKSI, di sela-sela media gathering di Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, jika dilihat dari model yang terjual, Xpander masih menjadi yang terbesar, dengan total 75.772 unit, disusul Pajero Sport 4x2 20.048 unit, dan Pajero Sport 4x4 dengan berhasil terkirim sebanyak 1.693 unit.

Kemudian, posisi selanjutnya ditempati Outlander Sport 859 unit, Mirage 559 unit, dan Delica 32 unit.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Helikopter Jatuh di Tasikmalaya Segera Dievakuasi
Loading
Artikel Selanjutnya
Sama-Sama Berlabel Sport, Pilih Mitsubishi Xpander atau Suzuki Ertiga?
Artikel Selanjutnya
Cara Ini Bisa Bikin Mitsubishi Xpander Tampil Beda