Sukses

Tak Ada Fitur Engine Start/Stop di Mobilio, Ini Alasan Honda

Liputan6.com, Jakarta - Fitur engine start-stop atau keyless ignition merupakan fitur modern yang populer saat ini. Beberapa pabrikan roda empat maupun roda dua menyematkan fitur ini pada kendaraannya.

Tak hanya mobil di segmen high dan medium, fitur ini juga sudah disematkan beberapa pabrikan pada Low MPV, seperti yang dimiliki Mitsubishi Xpander, Toyota Veloz, Nissan Livina dan Suzuki Ertiga.

Namun, hal tersebut nyatanya tak membuat Honda menyematkan fitur engine start/stop pada mobil terbarunya, Mobilio.

"Sebenarnya ini perubahan minor ya, lebih fokus ke tampilan- tampian saja, belum ada perubahan fitur yang besar. Iya nanti bisa difikirkan untuk perubahan berikutnya," kata Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski demikian, Yulian menegaskan pihaknya tidak bisa memberitahu kapan kiranya Mobilio terbaru akan disematkan fitur engine start/stop.

"Customer memang mau semua fitur, tapi yang pentingkan total paket yang ditawarkan secara keseluruhan, value tinggi bukan fitur per fitur. Secara keseluruhan apa yang konsumen butuhan lebih ke arah performa, irit bahan bakar jadi saat ini lebih ke arah sana, kita masih lihat demand dari konsumennya juga," ujarnya.

Selain itu, penambahan harga yang mungkin terjadi apabila Mobilio menggunakan engine start/stop tidak bisa diukur hanya dari satu fitur.

"Iya sebenarnya penambahan harga itu enggak bisa hanya satu fitur, jadi pengembangannya bagaimana secara totalnya ada," tutur Yulian.

Loading