Sukses

Isuzu Tinggalkan Moto Rajanya Diesel, Apa Alasannya?

Liputan6.com, Jakarta PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengawali tahun 2019 dengan meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu new Isuzu GIGA Tractor Head. Isuzu melakukan brand rejuvenasi dengan mengubah tagline perusahaannya. Jika selama ini Isuzu dikenal dengan tagline 'Rajanya Diesel', maka mulai hari ini mereka menggantinya dengan 'Real Partner, Real Journey'.

Menurut pihak Isuzu, keputusan mengganti tagline tersebut terinspirasi dari viralnya #10yearschallenge. Setelah 2008 nama perusahaan mereka berubah, dari PT Pantja Motor Indonesia menjadi PT Isuzu Astra Motor Indonesia. Maka sejak saat itu pula fokus penjualan Isuzu semakin melebar, mulai dari MPV, SUV, Double Cabin hingga kendaraan komersial.

Atas variasi segmen tersebut, Isuzu ingin menjadi partner sejati dalam setiap langkah pelanggannya.

"Tentunya Isuzu ingin selalu hadir mendampingi customer dalam meraih setiap peluang dan menjadikannya penuh makna," ujar Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia," ujar Ernando Demily, pada media gathering hari ini.

Ernando juga menambahkan bahwa Isuzu ingin menjadi partner bagi siapapun pelanggannya baik itu wirausahawan, family-man, penggemar hobi, ataupun pengemudi profesional. Diharapkan dengan tagline baru tersebut, Isuzu akan terus mendapatkan tempat di para konsumennya.

 

 

2 dari 3 halaman

Mimamori, Teknologi Mata-Mata Isuzu

Tahukan Anda tentang Mimamori? Istilah ini berkaitan dengan merek Jepang, Isuzu.

Benar sekali, teknologi itu dikenalkan sejak 2001 dengan sebutan Mimamori-Kun. Mimamori ini adalah teknologi milik Isuzu.

 

 
 

 

Isuzu sendiri menyematkan teknologi ini untuk Isuzu GIGA. Truk medium ini dilengkapi dengan ECU (Electronic Control Unit) dan DRM (Data Record Module). Mimamori ini bisa merekam data pengoperasian. Kemudian mengirimkannya secara berkala ke server, yang diakses melalui website, menggunakan PC, laptop ataupun smartphone.

Menurut perusahan, biaya terbesar bagi perusahan transportasi untuk mengoperasikan truk adalah biaya bahan bakar. Untuk itu, diperlukan cara pengoperasian truk yang efisien dan ekonomis. Dari sinilah Mimamori berfungsi melakukan full monitoring unit truk.

Mimamori dilengkapi fitur GPS, sehingga pelanggan bisa memonitor lokasi kendaraan secara real time. Customer juga melihat sejarah perjalanan truk tersebut. Mimamori terkoneksi dengan GoogleMaps, jadi pengemudi bisa melihat kepadatan lalu lintas dan pemilihan rute perjalanan yang efisien.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berencana Gandeng Porsche, Toyota Bakal Lahirkan Kembali MR2?
Artikel Selanjutnya
Mengenal Cara Kerja Sistem Pengereman CBS pada Honda ADV150