Sukses

Alasan Mitsubishi Ogah Kasih Diskon Buat Xpander

Promo potongan harga alias diskon menjadi salah satu jurus andalan yang kerap dilancarkan pabrikan mobil dalam menjajakan produknya

Liputan6.com, Jakarta - Promo potongan harga alias diskon menjadi salah satu jurus andalan yang kerap dilancarkan pabrikan mobil dalam menjajakan produknya. Terlebih lagi diskon yang diberikan cukup besar, tak heran jika banyak yang tergoda dengan rayuan ini.

Sebagai contoh, diskon untuk stok Toyota Avanza model lawas yang mencapai Rp 30 juta. Dengan potongan harga sebesar ini tentu bisa menjadi rebutan banyak orang.

Tidak cuma itu, new Toyota Avanza yang baru diluncurkan saja dikabarkan juga ditawarkan dengan harga khusus. Informasi yang Liputan6.com dapat, salah satu dealer Toyota mengganjar new Avanza dengan diskon hingga belasan juta rupiah.

Hal berbanding terbalik justru diperlihatkan Mitsubishi Indonesia yang tidak memberikan diskon untuk low multi purpose vehicle (LMPV) mereka, Xpander. Lalu mengapa Mitsubishi ogah mengumbar diskon seperti Toyota?

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura menyebutkan, misi penting Mitsubishi adalah menjadi brand yang dapat diandalkan untuk masyarakat Indonesia. Menurutnya, untuk mencapai misi itu pihaknya tidak akan melakukan program diskon.

"Seperti yang kita tahu beberapa brand lainnya sudah memberikan diskon akhir tahun sampai Rp 30-40 juta, itu tidak kami tiru karena akan memberikan dampak yang buruk bagi kami," katanya.

Lebih lanjut Nakamura menjelaskan, resale value Xpander akan jatuh kalau Mitsubishi mulai berikan potongan harga. "Jadi itu akan menyebabkan harga nanti menjadi lebih mahal buat konsumen," pungkasnya.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.