Sukses

Gandeng Shell, Kawasaki Rilis 3 Pelumas Baru

Menggandeng Shell, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis pelumas baru di bawah brand Kawasaki Genuine Oil (KGO).

Liputan6.com, Jakarta - Menggandeng Shell, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis pelumas baru di bawah brand Kawasaki Genuine Oil (KGO). KMI sengaja menghadirkan KGO, dengan tujuan mendorong konsumen menggunakan produk asli. Sehingga motor Kawasaki miliknya tetap terjaga kondisi dan performanya.

Formula di dalamnya, disesuaikan kebutuhan motor yang beredar di iklim tropis. Hal ini penting, agar pelumas bekerja baik dalam kondisi ekstrem seperti di Indonesia.

Di samping itu, terdapat racikan khusus Kawasaki dan Shell, bernama Progressive Clean Technology.

Seiring pemakaian, pembakaran dalam ruang silinder menghasilkan kotoran. Teknologi ini mencegah terjadinya penggumpalan partikel yang membentuk endapan di bawah mesin. Hasilnya, jantung mekanis tetap bersih dan usia pakainya lebih panjang.

Terdapat tiga jenis pelumas yang ditawarkan: KGO 4T Full Synthetic 10W-40, KGO 4T Semi Synthetic 10W-40 dan KGO 2T Semi Synthetic. Masing-masing KGO memiliki keunggulan.

Untuk 4T Full Synthetic dapat mengurangi getaran, suara mesin lebih halus, lebih efisien dan bertenaga. Manfaat yang sama juga ditawarkan 4T Semi Synthetic. Kandungannya turut bermanfaat menjaga kebersihan jantung mekanis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Varian 2T Semi Synthetic merupakan pelumas untuk mesin 2-tak. KMI sengaja menawarkannya untuk para pengguna yang mempunyai motor Kawasaki berspesifikasi 2-langkah, seperti Ninja 150 cc.

Mengingat pabrikan asal Jepang ini, pernah menjual unit itu dan cukup laris di pasaran. Kandungan olinya diramu sedemikian rupa agar menekan produksi asap, sehingga lebih ramah lingkungan. Kelebihan lainnya menghemat konsumsi bahan bakar.

“Kenapa dikeluarkan untuk motor 2-tak, karena kami tahu penggemar Ninja 150 cc 2-tak masih banyak. Kami tidak mau melupakan mereka, dengan memenuhi kebutuhannya,” jelas Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI, Sucipto Wijono di Jakarta, Senin (14/01).

Pelumas KGO ditawarkan dengan harga kompetitif dan bakal mulai didistribukan ke seluruh diler bulan depan. Adapun KGO Full Synthetic berukuran 1 liter dijual dengan harga Rp 75 ribu, sedangkan KGO Semi Synthetic 1 liter Rp 45 ribu, dan KGO 2T 0,8 liter dibanderol Rp 45 ribu.

“Harusnya sih minggu ketiga ini sudah ada di sebagian (diler). Yang 2-tak menyusul. Ya, paling 2 atau 3 bulan ke depan sudah normal distribusinya,” tutupnya.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.