Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Suzuki Patenkan Desain Mesin 2-Silinder Baru, untuk GSX-R250?

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Suzuki GSX-R250 masih dinanti-nantikan oleh penggemar sepeda motor sport. Berita terbaru yang terkait dengan motor tersebut adalah Suzuki telah mematenkan desain mesin 2-silinder segaris.

Dilansir greatbiker.com, hal itu bisa dilihat dari sepasang lubang untuk leher knalpot di bagian depan mesin. Di depannya terdapat radiator yang berarti dapur pacu tersebut tak hanya mengandalkan udara untuk proses pendinginan.

 

 

Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait kubikasi mesin tersebut. Namun, jika dilihat dari konstruksi rangkanya, kemungkinan mesin ini akan disematkan pada Suzuki GSX-R250.

Sebelumnya, Suzuki telah mematenkan desain body dan sasis dari motor yang diduga sebagai GSX-R250. Selain itu, mereka juga sudah mengisi dokumen untuk motor baru di Jepang dan Amerika Serikat.

Nantinya, Suzuki GSX-R250 akan bersaing dengan Kawasaki Ninja 250, Yamaha YZF-R25, dan Honda CBR250RR seandainya diluncurkan di Indonesia.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Suzuki Siapkan Naked Bike 250 Cc Baru

Suzuki GSX-R250 yang dikabarkan meluncur pada Intermot 2018 dan EICMA 2018, namun hal tersebut ternyata tak terwujud.

Kini, mengutip dari Drivespark.com, Suzuki Motorcycles India tengah merencanakan akan merilis produk baru berkapasitas 250 cc untuk pasar lokal. Sayangnya, motor ini bukanlah Suzuki GSX-R250.

Menurut sumber yang sama, motor itu adalah sebuah naked-sportbike bernama Suzuki Gixxer 250. Dengan kata lain, produk baru tersebut kemungkinan besar tak akan menggunakan mesin 2-silinder, melainkan hanya 1-silinder.

 

Kabarnya, desain Suzuki Gixxer 250 tak akan jauh berbeda dengan Suzuki Gixxer 150 yang saat ini beredar untuk pasar India. Meski demikian, naked-bike tersebut akan dibekali beberapa fitur baru, seperti suspensi depan upside-down, dual-disc brake, dan ABS dual-channel.

Sama seperti varian 150 cc, Suzuki Gixxer 250 nantinya diprediksi akan dijual dalam 2 model, yakni naked-sportbike dan sportbike full-fairing. Kabarnya, Suzuki Gixxer 250 saat ini dalam tahap persiapan akhir dan rencananya akan dirilis di India pada pertengahan 2019 mendatang.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berkenalan dengan 5 Mobil Konsep Futuristis Suzuki di TMS 2019
Artikel Selanjutnya
Kawasaki Z-H2 Resmi Meluncur di Tokyo Motor Show 2019