Sukses

Punya Keunggulan Ini, Mitsubishi Xpander Dipilih Jadi Mobil Pramugari Garuda

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu maskapai di Tanah Air, Garuda memilih small MPV PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander sebagai kendaraan operasional. Model ini, bakal menggantikan Honda Mobilio sebagai kendaraan pengantar awak kabin dari tempat tinggal menuju bandara.

Dijelaskan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, alasan pertama pihaknya memilih Mitsubishi Xpander karena masalah keselamatan dan keamanan.

"Sebagai airline bintang lima, standar keselamatan dan keamanan kami sangat tinggi. Tidak hanya untuk angkutan di udara, untuk memilih kendaraan di darat untuk mobilitas awak kabin kami juga pilih kendaraan yang safety," jelas Ari saat peresmian di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (11/12/2018).

Lanjut Ari, dari segi harga juga menjadi pertimbangan pihaknya memilih Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasionalnya. Meskipun begitu, pihak Garuda maupun pabrikan berlambang tiga berlian ini tidak menyebutkan nilai jual atau harga untuk kerja sama kendaraan operasional ini.

"Terakhir, pastinya kenyamanan. Karena kita ingin memberikan kenyamanan terhadap pelayanan kita, dan itu berawal dari kenyamanan awak kabin kita terlebih dahulu" tegasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, sebelum menggunakan Mitsubishi Xpander, Garuda sempat memilih Toyota Avanza dan Honda Mobilio.

Jumlah yang dipesan sendiri, sekitar 401 unit, dengan tahap pertama pengiriman sebanyak 119 unit yang dikirim Oktober 2018 dan tahap kedua pada Desember 2018 sebanyak 282 unit.

"Kalau untuk seluruh Indonesia kebutuhan sekitar 800 unit, sedangkan untuk grup Sriwijaya dan Citylink tahun depan bisa sampai 1.000 sampai 1.100 unit jadi bagaimana Mitsubishi menawarkan paket bagaimana," pungkasnya.