Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Helm Bikin Rambut Rontok dan Mesin Tak Mau Hidup

Helm menjadi perangkat wajib bagi bikers. Namun ternyata, ada efek yang tidak menyenangkan dengan penggunaannya, rambut bisa cepat rontok.

Liputan6.com, Jakarta Helm menjadi perangkat wajib bagi bikers. Namun ternyata, ada efek yang tidak menyenangkan dengan penggunaannya, rambut bisa cepat rontok. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Sering Pakai Helm Bikin Kepala Botak, Hanya Mitos?

Perangkat keselamatan penting bagi pengendara motor adalah helm. Hanya saja, ada efek samping yang bisa tercipta akibat penggunaan helm. Pelindung kepala juga perlu perawatan, setidaknya terhindar dari bau tak sedap akibat keringat yang melekat di bahan pelapis helm.

Selain itu ada efek lain dari seringnya mengenakan helm. Ada yang menyebut sering pakai helm bisa membuat botak. Benarkah? Selengkapnya baca di sini.

2. Honda PCX Listrik Resmi Dijual, Berikut Spesifikasinya

Honda PCX Electric (Elektrik/Listrik) resmi dijual oleh pihak prinsipal Honda. Jepang jadi negara pertama yang menjualnya, disusul Asia Tenggara.

Sayang, meski mengaku sudah mulai membuka keran penjualan untuk konsumen korporat dan masyarakat umum per hari ini, namun tak ada harga yang dirilis. Informasi ini justru kami anggap sangat penting untuk mengedukasi masyarakat, yang mulai memperhatikan kendaraan ramah lingkungan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mesin Mobil Tak Mau Hidup, Mungkin Ini Masalahnya

Ketika electric starter sepeda motor tidak berfungsi, kita masih bisa memanfaatkan kick starter yang ada. Untuk beberapa motor, kick starter juga tidak ada, menghidupkan mesin dengan cara mendorong motor jadi andalan terakhir.

Lantas bagaimana dengan mobil? Tak ada starter selain electric starter, didorong pun merupakan kondisi sulit dilakukan tak seperti sepeda motor. Cara kerja starter mobil pada dasarnya dengan menggunakan tenaga listrik dari aki mobil untuk menghidupkan dinamo starter. Dinamo akan memutar poros engkol mesin. Tentunya, jika dinamo starter tak berfungsi maka sangat menyulitkan. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.