Sukses

Top3: Penyebab Kopling Cepat Aus dan Standar Baru Helm MotoGP

Banyak yang tanpa disadari punya pengaruh buruk terhadap mobil kita. Misal posisi kaki kita yang ada di atas kopling sehingga cepat merusak kopling.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang tanpa disadari punya pengaruh buruk terhadap mobil kita. Misal posisi kaki kita yang ada di atas kopling sehingga cepat merusak kopling. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Kebiasaan Buruk yang Cepat Merusak Kopling

Mobil bertransmisi manual masih banyak pencintanya. Tak terkecuali konsumen Toyota Avanza, sekalipun transmisi otomatis mulai banyak disukai karena lebih nyaman.

Bagaimanapun juga, transmisi manual tetap terbesar punya beberapa kelebihan seperti konsumsi BBM yang lebih irit.  Hanya saja masih banyak juga yang salah dalam mengoperasikan sistem transmisi ini. Salah satu problem yang biasa muncul ialah kerusakan pedal kopling. Selengkapnya baca di sini.

2. GTI Dekati Panglima TNI Biar Dapat Pesanan Motor Listrik Gesits

Ketertarikan terhadap sepeda motor listrik karya anak bangsa, Gesits, tidak hanya diperlihatkan Presiden Joko Widodo. Setelah orang nomor satu di Negara ini mencoba motor ramah lingkungan tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ternyata juga berminat membeli Gesits.

Melalui cuitan di twitter resminya, Panglima TNI memiliki ide mengalokasikan beberapa ribu unit Gesits untuk operasional Babinsa (Bintara Pembina Desa). Menurutnya, dengan menggunakan Gesits dan memanfaatkan infrastruktur listrik di pelosok desa akan memudahkan proses pengisian baterai. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Siap-Siap, MotoGP Bakal Punya Standarisasi Helm Baru

Saat perhelatan MotoGP di Sepang, Malaysia, Komisi Grand Prix mengadakan pertemuan untuk membahas sejumlah peraturan kejuaraan dunia Grand Prix. Pembahasan tersebut, mengatur segala regulasi yang terkait balapan, begitu juga dengan penggunaan helm di balapan sepeda motor paling bergengsi ini.

Dalam rapat di sela-sela GP Malaysia ini, dihadiri oleh Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports S.L.), Paul Duparc (FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA). Hadir pula Carlos Ezpeleta (Dorna), Mike Trimby (IRTA, sekretaris pertemuan), serta Corrado Cecchinelli (Direktur Teknologi). Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.