Sukses

Begini Cara Isuzu Perkenalkan Fitur Keselamatan kepada Konsumennya

 

Liputan6.com, Cibubur - Isuzu Lovers and Friends selaku komunitas kendaraan Isuzu mu-X di Indonesia, bekerja sama dengan Isuzu Indonesia mengadakan safety driving yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2018, di Buperta, Cibubur.

General Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril mengatakan, “Isuzu sebagai produsen kendaraan bermesin diesel yang efisien sudah terkenal di seluruh dunia, fitur teknologi baru yang disematkan pada Isuzu Mu-X tentu berkaitan dengan image Isuzu sebagai produsen mesin diesel yang bertenaga namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar’’.  

Kegiatan safety driving ini diharapkan para pengguna Isuzu Mu-X dapat memperoleh pengetahuan yang maksimal dari sisi cara berkendara dan pengenalan akan fitur keselamatan yang ada di kendaraannya.

Acara ini dikemas dalam bentuk class room training, disertai dengan praktek di medan jalan yang telah disiapkan di lokasi acara. Berdasarkan keterbatasan lokasi yang dipakai, maka tidak semua jenis medan perjalanan (terrain) dapat disimulasikan dan dipraktekkan di lokasi, tetapi setidaknya basic knowledge of defensive driving beserta pengenalan dan pemahaman mengenai fitur keselamatan yang ada di kendaraan dapat disampaikan dan dapat diterima dengan baik oleh semua peserta. ‘

’Isuzu Lover and Friends berharap agar sepulangnya peserta dari acara ini ke tempat tinggal masing-masing (yang berdasarkan peserta yang melakukan pendaftaran datang dari Sumatera, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur selain Jabodetabek) dapat segera mempraktekkannya di kendaraannya. Berkendara yang santun, aman, hemat BBM namun tetap optimal dalam kenyamanan dan keamanannya adalah target utama dari acara ini,’ pungkas Alexander Pratomo, Humas Safety Driving Campaign and Product Knowledge Sharing.

 

2 dari 3 halaman

Isuzu Kembangkan Adik dari SUV mu-X

Isuzu dikabarkan tengah menggarap proyek sub-compact SUV. Model ini nantinya berada satu level di bawah Isuzu mu-X yang bermain di kelas SUV.

Deputy Managing Director dan Executive VP Isuzu India Motors India, mengatakan kepada media bisnis Moneycontrol, soal rencana SUV yang lebih kecil dari MU-X.

 

"Permintaan SUV tak hanya tumbuh di India, tapi juga di seluruh dunia dan trennya diperkirakan akan tetap seperti itu untuk beberapa tahun lagi," kata Takashima, seperti dilansir dari Indianautosblog.

Lebih lanjut, Takashima juga menyebutkan bahwa SUV yang lebih kecil dari MU-X sedang dalam pengerjaan untuk pasar internasional dan relevansinya dengan India.

"Pengembangan produk masih dalam tahap pengerjaan secara internasional dan kami memutuskan jika India menjadi salah satu pasarnya nanti," kata dia.

India pernah menerima model Isuzu yang lebih kecil dari MU-X sebelumnya, tapi itu tak bisa disebut sebagai SUV, dan tak dijual sebagai model Isuzu. Model itu adalah Isuzu Panther, yang dipasarkan sebagai Chevrolet Tavera.

 

Isuzu berencana memasarkan model SUV yang lebih kecil ini dengan powertrain hybrid, asalkan harga juga memungkinkan.

"Untuk setiap produk yang akan kami luncurkan di India, kami akan sangat hati-hati dengan kemungkinan menggunakan pilihan hybrid. Tapi harus memenuhi parameter harga untuk menjadikannya sebagai produk massal," kata dia.

Di India, Isuzu menggandakan penjualannya dengan 5.000 unit pada tahun fiskal 2018. Maka pada tahun fiskal 2019, targetnya akan menjadi 7.000-7.500 unit.

Lalu akankah produk baru Isuzu nantinya akan juga dipasarkan di Indonesia? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya ya.

Sumber: Otosia.com

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rayakan Hari Kemerdekaan, Begini Cara Daihatsu Tingkatkan Keselamatan Berkendara
Artikel Selanjutnya
Baru Meluncur di GIIAS 2019, Varian Anyar Isuzu mu-X Langsung Diborong