Sukses

Harley-Davidson Kembangkan Motor Bermesin 250 Cc?

Beberapa waktu lalu, Harley-Davidson sempat mengumumkan bahwa mereka berkeinginan menggarap segmen entry-level dengan kubikasi antara 250cc sampai 500cc. Kabarnya, pabrikan asal Amerika Serikat (AS) ini menjadikan Asia sebagai target pasarnya.

Liputan6.com, Milwaukee - Harley-Davidson pernah mengungkapkan ambisinya untuk menggarap segmen entry-level dengan kubikasi antara 250 cc hingga 500 cc. Bahkan, pabrikan asal Amerika Serikat ini menjadikan kawasan Asia sebagai target pasarnya.

Kini, mengutip dari Young-machine.com, motor yang nantinya bernama XR250 akan diproduksi. Bahkan, media Jepang tersebut juga membuat terkaan wujud asli motor tersebut berdasarkan desain yang beredar.

Secara visual, XR250 akan memiliki bentuk yang jauh berbeda dengan berbagai model Harley-Davidson pada umumnya. Motor ini terlihat jauh lebih futuristik dan penampilannya cukup radikal.

Tengok saja sektor depannya yang tak hanya dibekali headlight bulat, tapi semacam pelat. Selain itu, spionnya juga terletak di ujung setang atau disebut juga sebagai spion bar-end.

Berlanjut ke tengah, diprediksi bahwa Harley-Davidson akan menerapkan sistem unibody sehingga tangki, cover samping, dan buntutnya merupakan 1 bagian. Selain itu, bentuk tangki juga dibuat meruncing dan ramping.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Komponen lain yang menarik perhatian ialah sasis. Rangka Harley-Davidson XR250 bisa dibilang merupakan penemuan baru karena memang bentuknya yang tak lazim. Selain itu, di bawah mesin terdapat undercowl minimalis berwarna hitam.

Di sektor belakang, buntutnya dibuat meruncing dan pendek, mirip motor retro. Harley-Davidson XR250 juga tidak memiliki sepatbor seperti motor pada umumnya, tetapi mengadopsi mud-guard yang menjadi 1 dengan swing-arm.

Untuk urusan jantung penggerak, XR250 dibekali mesin 2-silinder V-twin khas Harley-Davidson berkapasitas 250 cc. Namun, ada kemungkinan bahwa pabrikan asal negeri Paman Sam ini akan menggunakan mesin 2-silinder inline atau bahkan 1-silinder guna menjaga harganya tetap terjangkau.

Sementara itu, sektor kaki-kakinya tak terlalu istimewa dengan suspensi teleskopik di depan dan belakang ditopang monoshock. Harley-Davidson XR250 juga akan menggunakan pelek 17 dengan ban berprofil tinggi.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.