Sukses

Jokowi Bikin Motor Chopper Makin Populer

Sejak Presiden Jokowi memiliki motor kustom bergaya chopper, tren motor jenis ini terus tumbuh.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo memiliki motor kustom berjuluk Chopperland yang menggunakan basis Royal Enfield Bullet 350cc garapan Elders Garage dan Kickass Choppers.

Setelah orang nomor satu di Indonesia itu memiliki Chopperland, makin banyak masyarakat yang menggandrungi chopper. Hal itu terlihat saat ajang Kustomfest 2018 yang berlangsung akhir pekan lalu di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi mengakui, ada peran Jokowi di balik populernya motor bergaya Chopper.

“Akan banyak masyarakat yang ikuti apalagi yang baru main kustom. Semuanya mendadak mengikuti tren ke arah itu," kata Lulut akhir pekan lalu.

Model Chooper memang kerap digemari para builder. Sebab, meski terlihat jadul, model tersebut tak akan habis dimakan jaman.

Bahkan, digelaran Kustomfest 2018 lalu, peserta yang terdaftar di kelas Chopper mencapai 70 persen.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Jokowi

Jokowi memiliki motor kustom yang dinamai Chopperland. Motor berbasis Royal Enfield Bullet 350cc itu digarap atas kolaborasi Elders Garage dan Kickass Choppers.

Presiden Jokowi sendiri membeli motor itu setelah melihatnya di kegiatan Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Oktober 2017.

Beberapa waktu kemudian melalui Staf Kepresidenan, Presiden Jokowi menyampaikan keinginannya untuk membeli moge tersebut. Namun, motor Royal Enfield Bullet 350cc Chopperland itu tidak langsung sampai di tangannya.

Karena, moge tersebut sempat dibawa untuk mengikuti pameran di Negeri Sakura. Setelah itu, motor yang dibeli seharga Rp 140 juta tersebut sampai di kediaman Presiden Jokowi di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.