Sukses

Kerennya Detail Motor Kustom Wong Deso yang Bakal Pamer Diri di Jerman

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Suryanation Motorland Battle 2018 telah memilih satu The Greatest Bike yang bakal menemani iconic bike Suryanation Motorland untuk berlaga di Jerman. Motor kustom tersebut, adalah Bronx-Bronx milik Denny Shooter dari B Brother asal Yogyakarta.

Menggunakan basis Yamaha XS650 tahun 1982, Denny mulai mengubah tampilan motornya. Untuk beberapa pengerjaan bodi, ia mempercayakan builder asal Kota Gede, Yogyakarta, Anto dari Black Custom.

Sedangkan untuk proses pengecetan motor, pria yang juga seorang pemilik cafe ini mempercayakan Hacka Pinstriping. Hasilnya luar biasa, detail warna kombinasi cokelat, emas, dan krom ini.

"Saya bangun motor ini banyak di Mas Anto, dan beberapa di tempat lain. Baru untuk proses finishing dan detail saya kerjakan sendiri.

Bengkel saat membangun motor ini juga tidak ada namanya, tapi kami biasanya menyebut bengkel 'Wong Deso'," jelasnya saat menceritakan membangun motor kustom ini di bengkel yang berlokasi di Kota Gede, Yogyakarta.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Perlu diacungi jempol, detail motor ini memang luar biasa, dengan ukiran tribal di sepanjang bagian motor, dari tangki, frame, spakbor, hingga tromol depan dan belakang.

"Untuk di Jerman nanti, masukan dari hasil berbicara dengan juri ada, seperti warna koil yang kurang masuk, dan juga penempatan aki. (Menurut juri) jika memang senang (dengan penempatan aki) seperti itu, mereknya dicopot karena ini bukan kontes modifikasi merek," jelasnya sambil tersenyum.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Spesifikasi lengkap motor custom Bronx-Bronx Wong Deso:

- Frame Hardtail Chopper Rigid, Pipa Seamless tube

- Tromol sett, Honda CBX550 custom engraved, manual proses

- Gastank Custom bahan Galvanis plat

- Front Suspensi: Kawasaki W650- Back Fender Custom bahan Galvanis plat

- Seat model floating Bobber, bahan besi tebal dengan kombinasi engraved dan polishing

- Headlamp Aftermarket

- Handlebar, Seamless

- Paint custom dengan goldleaf proses by Hacka pinstriping