Sukses

Komunitas Sedan Lawas Cetak Rekor MURI

Komunitas Great Corolla Club menggelar Jambore Nasional sekaligus merayakan ulang tahun ke-13 di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Great Corolla Club menggelar Jambore Nasional sekaligus merayakan ulang tahun ke-13 di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta. Saking banyaknya yang hadir, mereka mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Jamnas GCC dicatat dalam rekor MURI dalam kategori Gathering Mobil Corolla Klasik Terbanyak. Tercatat 1.093 orang dan 963 mobil, baik lansiran 1992 sampai 1995 ikut memeriahkan acara klub mobil yang berdiri sejak tahun 2005 tersebut.

“Untuk rekor MURI sebagai gathering Corolla klasik terbanyak, ini juga membuktikan bahwa usia kendaraan tidak menghalangi keinginan untuk bersilaturahmi dan bersosialisasi. Karena klasik itu bukan tua,” kata Bastiyan Karunia, Ketua Umum GCC.

Suasana ramah dan ceria jelas terlihat dari semua member yang hadir. Gelak tawa dan pelukan hangat dari sesama member yang terpisahkan oleh jarak dan pulau itu memberikan kenangan tersendiri. Mereka berbaur dan terlihat sangat akrab walaupun mungkin ini adalah pertemuan pertama mereka.

Meski menghelat acara besar, klub GCC tidak pernah melupakan misi sosial yang diemban komunitas. Di Jamnas ke-2, GCC melakukan aksi donor darah dan donasi untuk korban gempa di Lombok.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dalam acara tersebut hadir pula anggota dari chapter-chapter di luar Jawa, seperti Medan, Batam, Padang, Pariaman, Bukittinggi, Balikpapan, Pontianak, Bali dan Makassar.

“Lelah tidak terasa, saat saya bisa bertemu dan bercengkerama dengan member GCC di seluruh Indonesia” tutur Apay member GCC Padang yang mengaku sangat senang bisa mengendarai great corollanya menempuh jarak ribuan kilometer.

“Semua kita lakukan bersama, dan semoga kebersamaan ini akan terbawa saat Jamnas ketiga tahun depan di Medan,” tutup Bastiyan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.