Sukses

Cara Mudah Lepaskan Stiker Bodi Tanpa Meninggalkan Bekas

Liputan6.com, Jakarta - Pengaplikasian stiker bodi menjadi solusi jitu dalam meningkatkan tampilan kendaraan. Cara ini selain lebih hemat ketimbang pengecatan juga lebih praktis karena saat Anda bosan atau warnanya sudah memudar tinggal lepas saja.

Nah biasanya, dalam proses pelepasan stiker tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa masalah yang sering dijumpai saat melepas stiker ini adalah stiker yang susah dilepas dan lem stiker yang membekas atau masih menempel di kaca atau bodi mobil.

Ya karena tak semua stiker berbahan vinyl atau plastik yang mudah dilepas. Di pasaran banyak jenis stiker berbahan campuran kertas sehingga harganya lebih murah. Tapi susah dilepas.

Tenang, melansir Suzuki Indonesia, Otolovers hanya perlu menyiapkan bahan dan alat sederhana untuk mengatasi masalah ini. Otolovers hanya perlu menyiapkan bensin atau minyak tanah, lap microfiber, plastik pembungkus, kuas, sabun cuci piring, dan exterior cleaner.

Caranya? Oleskan minyak tanah atau bensin secukupnya di permukaan stiker yang akan dilepas supaya material stiker menjadi lebih lunak.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lalu, tutup permukaan stiker yang sudah diolesi, menggunakan plastik pembungkus agar minyak tanah atau bensin tersebut tidak menguap selama sekitar 10 menit. Setelahnya, buka tutup plastik pembungkus dan lepas stiker dari ujung atas.

Lakukan dengan arah menyerong. Jika dilepas dari arah kanan atas, maka arahkan tarikan ke bagian kiri bawah. Begitu sebaliknya.

Jika terdapat sisa lem, semprotkan exterior cleaner kemudian seka dengan lap microfiber yang sudah lebih dulu direndam sesaat dalam cairan sabun.

Jangan terlalu keras menekan supaya tidak menggores bodi mobil. Jika sudah, keringkan dengan kain bersih.

Mudah bukan? Tapi jika Otolovers kurang puas dengan hasilnya, bisa membawa mobil ke bengkel body paint.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Motor Tampil Keren dengan Stiker, Begini Caranya