Sukses

Aksi Menawan Polwan Menari-nari di Atas Moge

Jajaran Polwan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menampilkan aksi motor gede (moge) dalam upacara Hari Ulang Tahun ke -70 Polisi Wanita

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polwan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menampilkan aksi motor gede (moge) dalam upacara Hari Ulang Tahun ke -70 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin (3/8/2018).

Aksi yang sanggup membuat jantung berdegup cepat ini dilakukan oleh para perwira Polwan yang sudah terlatih.

Mereka nampak begitu terampil dan mudah menjinakkan Harley-Davidson Road King Police yang memiliki bobot 367 kilogram tersebut.

Komandan aksi moge AKP Yunita Natalia mengatakan, dalam melancarkan aksinya terbagi dalam beberapa regu dan melakukan sejumlah formasi, seperti baling-baling, paruh lembing, formasi kipas dan formasi bunga.

"Jadi campuran dari beberapa formasi. Karena waktu 10 menit (untuk atraksi) cukup lama tapi penghormatan harus paling utama," kata Yunita yang juga bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya itu lokasi acara. Demikian seperti dikutip dari News Liputan6.com.

Dia menjelaskan, fokus latihan aksi moge ini selama satu bulan. Aksi moge ini biasanya memang dilakukan saat acara kebesaran, HUT Bhayangkara, acara Polwan serta penyambutan kepala negara.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai informasi, Harley-Davidson Road King Police memiliki panjang 2.441 mm dan lebar 930 mm dengan jarak sumbu roda 1.626 mm.

Moge ini diperkuat mesin 4-stroke, V2, OHV, 2 Valve, Electronic Sequential Port Fuel Injectionberkapasitas 1.687,97cc. Jantung mekanis tersebut sanggup menyemburkan torsi 141,97 Nm @ 3.250 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.