Sukses

Perdana, Isuzu Hadirkan Truk Bermesin Commonrail

Liputan6.com, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia resmi meluncurkan truk ringan pertama di Indonesia bermesin Commonrail, Isuzu Elf NMR 81 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

"Isuzu sangat mendukung dengan keputusan pemerintah mengenai EuroIV. Kami memulainya dengan menghadirkan Isuzu GIGA sebagai kendaraan medium truk pertama yang menggunakan mesin commonrail, selanjutnya dengan Isuzu Elf NMR 81 pada tahun ini," kata Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Kamis (2/8) di ICE BSD City, Tangerang.

Hadirnya Elf NMR 81 ini menyusul adanya rencana pemerintah Indonesia yang menandatangani kesepakatan UN Climate Conference COP21 di Perancis pada 2015, bahwa Indonesia berkomitmen menurunkan emisi sebesar 29 persen di bawah business as usual pada 2030 atau 41 persen dengan bantuan internasional.

Karena itu, terbitlah peraturan Menteri Lingkungan Hidup atau dikenal dengan EUROIV, dimana pada 2018 aturan EUROIV untuk kendaraan berbahan bakar bensin akan diterapkan dan pada 2021 untuk kendaraan berbahan bakar diesel.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Isuzu berharap truk anyarnya, Elf NMR 81 bisa menjadi kendaraan yang dapat bersaing di kelasnya serta mampu membantu mobilitas niaga di bidang mining, quarrying, agriculture, forestry, fishing, dan construction.

"Tentu dengan mengedepankan faktor performance, kekuatan serta faktor keamanan, keselatan, dan kenyamanan berkendara," kata Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Sebagai informasi, Isuzu Elf teranyarnya memiliki new engine 4HL1-TC, yang dilengkapi dengan injection common rail (145-1600Mpa) dengan engine power 147 Tk serta torsi 1.400-2.600 rpm.

Memiliki transmisi 6-percepatan yang diklaim mampu lebih tangguh dalam berakselerasi di berbagai medan. Untuk suspensi depan dan belakang menggunakan multi leaf spring sehingga mampu membawa muatan yang banyak.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Loading
Artikel Selanjutnya
Baru Meluncur di GIIAS 2019, Varian Anyar Isuzu mu-X Langsung Diborong