Sukses

Yamaha RX King Edisi Spesial 20 Tahun Banderolnya Rp 50 Juta, Minat?

Liputan6.com, Jakarta - Harga motor bekas Yamaha RX King saat ini memang sudah tidak masuk akal. Motor legendaris dari pabrikan berlambang garpu tala ini, seperti sudah menjadi barang komoditi yang bahkan memiliki banderol selangit saat hendak dijual.

Salah satu contohnya, adalah Yamaha RX King edisi spesial 20 tahun produksi 2003 milik Gilbert Ciputra. Pria yang juga anggota King's Club Djakarta (KCDJ) ini, membanderol motor miliknya tersebut Rp 50 juta.

"Saya dapat motor ini 2008, dan dapatnya juga masih mulus. Harganya saat itu, hanya Rp 7 juta," jelas pria yang akrab disapa Putra ini di gelaran Otobursa Tumplek Blek, Sabtu (22/7/2018).

Saat membeli motor edisi spesial ini, harga Yamaha RX King memang belum setinggi saat ini. Meskipun begitu, ia tetap merawat Yamaha RX King yang kabarnya hanya dicetak 5.000 unit di Indonesia ini sangat baik, dan hanya dipakai saat touring bersama klubnya.

"Saat saya dapatkan memang sudah orisinil, dan tidak saya pakai harian. Kalau memang ada yang berani Rp 50 juta, ya saya lepas," akunya.

Sejak dipajang di gelaran Otobursa Tumplek Blek, Yamaha RX King edisi spesial ini sudah ada yang tawar Rp 30 juta. Namun, ia hanya berkeinginan melepas motor kesayangannya tersebut dengan mahal tidak kurang Rp 50 juta.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

"Biasanya, yang menawar motor seperti ini memang kolektor. Jadi, bukan orang yang sedang cari motor Yamaha RX King," tegasnya.

Saat ini, Yamaha RX King memang tengah naik daun. Bahkan, jika ada yang berminat mencari Yamaha RX King, bukan ditanya ingin mencari yang tahun berapa, tapi punya dana berapa untuk membeli Yamaha RX King.

"Sekarang itu kalau cari Yamaha RX King bukan tanya tahun berapa, tapi tanya jika saya punya unang Rp 15 juta, dapat Yamaha RX King tahun berapa?," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Dijual Rp 25 Juta, RX King Andre Taulany Langsung Terjual
Artikel Selanjutnya
Mudik dengan Yamaha RX King, Jangan Lupa Ganti Drek Kopling