Sukses

Minat Mobil Diesel Bekas, Cek Dulu Harga dan Spesifikasinya

Dalam memilih mobil Diesel bekas ada beberapa yang hal harus dipertimbangkan, misalnya harga, tahun, dan kondisi mobil yang masih baik digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pasar mobil bekas (mobkas), kendaraan dengan mesin Diesel masih cukup menjadi incaran konsumen. Alasannya cukup jelas, mobil bermesin diesel terkenal bandel dan irit bahan bakar.

Namun, ketika memilih mobil bermesin Diesel ada beberapa yang harus dipertimbangkan, misalnya harga, tahun, dan kondisi mobil yang masih baik digunakan.

Selain itu, tidak hanya sport utility vehicle (SUV), mobil bermesin Diesel juga ada yang berjenis multi purpose vehicle (MPV) dengan kondisi yang masih sangat baik untuk digunakan.

Berikut, beberapa mobil Diesel yang masih banyak diincar calon konsumen mobil bekas (mobkas) yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1) Toyota Kijang Innova 2017 G A/T Diesel

Untuk pilihan pertama, Toyota Innova Diesel tipe G A/T tahun 2017. Memang, untuk harganya masih cukup tinggi, yaitu Rp 310 juta, karena memang tahunnya masih sangat muda.

Toyota Kijang Innova tidak diragukan lagi kemampuannya sebagai salah satu mobil keluarga terbaik. Dengan mesin Intercooler, berkapasitas 2.393cc mampu mengeluarkan tenaga mencapai 147 Tk pada 3.400 rpm.

Selain itu, Toyota juga melengkapimobil ini dengan sistem pengereman ABS dan EBD yang membuat kontrol pengereman semakin baik dan lebih aman saat dikendarai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

2) Toyota Fortuner 2.4 G A/T 2016

Setelah MPV, mobil Diesel yang yang cukup jadi rekomendasi, adalah SUV. Ada beberapa model favorit untuk SUV diesel, dan salah satunya Toyota Fortuner 2.4 G A/T 2016.

Dengan tahun yang masih cukup muda, Toyota Fortuner ini dibanderol Rp 375 juta.

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin bertipe 2GD FTV, empat silinder in-line, DOHC, VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 148 Tk pada 3.400 rpm.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3) Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2016

Selain Toyota Fortuner, SUV diesel yang cukup banyak dicari konsumen, adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2016. Mobil ini, dengan tahun yang masih cukup muda ini, dibanderol Rp 423 juta.

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin diesel 4N15 berkapasitas 2,4 liter MIVEC Turbocharged dan Intercooler. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 178 Tk dan torsi 429,5 Nm.

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi delapan percepatan yang pertama di kelasnya.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

4) Isuzu Panther Grand Touring

Untuk pilihan mobil bekas diesel yang selanjutnya, adalah Isuzu Panther Grand Touring 2018. Model ini sendiri dibanderol Rp 310 jutaan.

Mobil dari merek yang terkenal sebagai rajanya Diesel ini, dipersenjatai dengan mesin diesel berkapasitas 2.499cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 78 Tk dan torsi maksimum hingga 191 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.