Sukses

Viral, Aksi Nekat Emak-Emak Salat di Tengah Jalan

Seorang wanita menggemparkan media sosial lantaran salat di tengah jalan tepatnya terjadi di simpang empat Jalan Raya Gragalan, Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (20/7/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Bagi umat muslim salat merupakan wajib hukumnya dilakukan setiap hari. Karena itu baik pria maupun wanita, harus melakukan dan mengerjakan rukun Islam kedua tersebut di mana pun mereka berada.

Namun jika ingin menunaikan salat secara khusyu, ada baiknya dilakukan berdasarkan lima syarat sah mengerjakan salat fardhu, yang salah satunya membahas tempat untuk melakukannya.

Nah, kali ini seorang emak-emak rupanya cukup menggemparkan media sosial. Bagaimana tidak, wanita tersebut justru menunaikan salat tepat di tengah jalan di sebuah persimpangan jalan.

Dari sejumlah keterangan yang ada, persitiwa seorang wanita salat di tengah jalan ini disebut terjadi di simpang empat Jalan Raya Gragalan, Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (20/7/2018).

Beruntung, saat peristiwa tersebut terjadi ada seorang anggota TNI berseragam lengkap langsung mengatur lalu lintas jalan, tanpa mengusir atau membatalkan salat emak-emak tersebut.

Jika dilihat dari video yang beredar, terang saja hal itu sangat membahayakan jiwa si ibu, bahkan pengguna jalan lain. Sebab, kondisi jalan rupanya cukup ramai dan padat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa motif dan nasib emak-emak tersebut.

Mau tahu bagaimana aksi si ibu salat di tengah jalan, lihat videonya di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Aksi Emak-Emak Menyopir Bus Tanpa Kernet

Profesi sopir bus biasanya identik dengan dunia laki-laki. Kenyataannya, emak-emak pun tidak mau kalah dan ikut menerjuni profesi ini.

Seperti video yang diunggah dalam akun Instagram @yuni_rusmini berikut. Emak-emak yang setiap harinya mencari nafkah dari menyopir bus ini, terlihat begitu lihai dan lincah dalam memainkan si lingkar kemudi.

Disebutkan dalam akun itu bahwa wanita ini bernama Lia yang merupakan salah satu awak sopir dari PO. Kuontas Bima (KB) 509, yang melayani jurusan Lebak Bulus ke Kampung Rambutan.

Bukan cuma ahli dalam menyetir, Lia pun terlihat tidak mengesampingkan perannya sebagai wanita. Sambil mengenakan earphone, terlihat ia pun masih berdandan cantik ala wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.