Sukses

Transformasi Chevrolet Orlando, Tinggalkan Identitas MPV

Chevrolet Orlando merupakan salah satu MPV yang diracik untuk pasar global, salah satunya adalah Indonesia. Kabar terakhir mengungkapkan Orlando berevolusi menjadi SUV.

Liputan6.com, Jakarta - Chevrolet Orlando merupakan salah satu MPV yang diracik untuk pasar global, salah satunya adalah Indonesia. Kabar terakhir mengungkapkan Orlando berevolusi menjadi SUV. Tapi itu untuk pasar Cina, tanpa dijelaskan apakah akan jadi produk global atau khusus dijual di Cina. 

Dilansir dari pewartaan situs Paultan, Chevrolet Orlando buatan Cina akan jadi SUV dengan dimensi panjang 4.684 mm, lebar 1.807 mm dan 1.628 mm untuk tingginya. Angka itu berarti lebih panjang 32 mm, lebih ramping 29 mm dan lebih pendek 5 mm dari Orlando versi MPV. Meski begitu, jarak sumbu rodanya jadi lebih panjang 36 mm, mejadi 2.796 mm. Dengan kabin dan bodi lebih panjang, Orlando SUV bakal tersedia dalam pilihan kabin 7-seater selain dari 5-seater.

Secara desain memang tidak semewah Chevrolet Blazer terbaru yang belum lama ini muncul. Grille ramping di muka menghubungkan kedua lampu utama, sedang di bawahnya ada intake udara besar seperti mulut menganga. Di bawah lampu juga ada intake udara vertikal dengan strip merah sebagai pemanis desain. Lampu depan dibubuhi LED signature.

Dari sisi samping, bagian kaca mengingatkan desain Chevrolet Blazer, dengan bagian kecil yang menghubungkan kaca belakang dan kaca samping. Sedang spion sudah ada lampu sein LED terintegrasi. Di buritan ada kemiripan bentuk lampu belakang dengan lampu depan utama. Sementara sunroof panoramic besar bisa ditemui pada bagian atap Orlando SUV.

Informasi jelas soal mesin belum dipublikasikan. Tapi di belakang ada lencana bertuliskan 530T. Spekulasinya, mesin turbo (T) dengan kapasitas 1,3 liter berdaya 156 Tk bakal jadi jantung mekanisnya. Sementara pilihan transmisi manual atau otomatis 6-speed tersedia untuk penyalur daya ke penggerak roda depan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain varian standar, pilihan tipe sporty juga tersedia. Varian yang lebih mahal itu bakal mengganti sejumlah bagian berwarna bodi atau chrome menjadi hitam. Misalnya pada bagian grille, rumah spion samping, lencana model, logo dasi kupu-kupu Chevrolet dan pelek. Menurut kabar, Chevrolet Orlando SUV buatan Cina bakal mendebut tahun ini.

MPV Chevrolet Orlando sendiri sudah lama beredar dan jadi pilihan mobil keluarga di Indonesia. Dengan mesin 1,8 liter Ecotec berdaya 141 PS dan torsi puncak 176 Nm yang dikirim ke penggerak roda melalui transmisi otomatis 6-speed tiptronic. Desain MPV Orlando sendiri unik dan bagian fender kekar bak SUV. Meski punya banyak kelebihan, Orlando kurang bersinar di Indonesia. 

Sumber : Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.