Sukses

Wuling Indonesia Bakal Tambah Model Baru, SUV?

Liputan6.com, Jakarta - Tidak cukup melempar dua model multi purpose vehicle (MPV), Wuling Motors bersiap menghadirkan model baru lagi di Tanah Air. Kabarnya, pabrikan asal Cina ini bakal menghadirkan SUV lima penumpang terbarunya, Baojun 530.

Kehadiran penantang dari Honda HR-V ini sendiri datang dari beberapa tenaga penjual Wuling. Meskipun belum bisa dilakukan pemesanan, peluncuran Baojun 530 ini sepertinya sudah pasti dilakukan di hajatan otomotif yang bakal berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan.

"Iya, peluncurannya nanti di GIIAS 2018. Tapi semuanya masih rahasia dan kami sales pun belum diinformasikan baik harga maupun spesifikasinya," jelas salah satu tenaga penjual Wuling saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (17/7/2018).

Lanjut sang sales, kemungkinan besar juga Wuling Motors Indonesia hanya menampilkan mobilnya saja, dan memang belum diniagakan.

"Belum tahu, apakah langsung dipasarkan atau mulai akhir tahun baru dijual. Informasi lebih lengkapnya saat GIIAS nanti," tegasnya lagi.

Untuk diketahui, Boujun 530 di negeri asalnya, Tirai Bambu, memang jadi salah satu SUV yang layak diperhitungkan.

Mobil ini sendiri memiliki banderol yang sangat menarik alias terjangkau, mulai 75.800 Yuan atau setara Rp 164 jutaan sampai 118.800 Yuan atau setara dengan Rp 258,7 jutaan.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk spesifikasinya, Baojun 530 merupakan SUV berkapasitas lima penumpang. Dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan lebar 1.760 mm, serta jarak sumbu roda 2.750 mm.

Mobil ini, tersedia dalam dua varian mesin, yaitu unit berkapasitas 1,5 L turbo yang dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan atau DCT enam percepatan. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menyemburkan daya hingga 150 Tk.

Sedangkan untuk mesin 1,8 L dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan manual, dengan penggerak roda depan. Dengan unit tersebut, Wuling yang satu ini mampu menghembuskan daya hingga 137 Tk.

2 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Setahun Wuling Motors di Indonesia, Ini Pencapaiannya
Artikel Selanjutnya
Ini yang Bikin Wuling Diragukan Pedagang Mobil Bekas