Sukses

Toyota Punya Mobil Sport Super Bertenaga 1000 Tenaga Kuda

Pertama kali diperkenalkan di Tokyo Auto Salon 2018, Januari lalu, Toyota GR Super Sport ini didukung mesin V6 twin turbo berkapasitas 2,4 liter. S

Liputan6.com, Jakarta - Juara 24 Hours of Le Mans 2018, Toyota, resmi pamer konsep mobil sport super. Mobil berjuluk GR Super Sport Concept ini, bakal mengadopsi teknologi canggih dari mobil balap pabrikan asal Jepang yang turun di ajang balap ketahanan 24 jam Le Mans ini.

Melansir Paultan, Selasa (19/6/2018), dengan dipamerkan mobil tersebut, Toyota siap untuk mengembangkan mobil sport terbaru.

Selain itu, Toyota juga bakal menghadirkan hypercar dengan menggabungkan teknologi listrik dengan teknologi mesin hemat bahan bakar. Mobil ini, dikembangkan berdasarkan keikutsertaan Toyota selama enam tahun di kejuaran FIA World Endurance Championship (WEC).

Pertama kali diperkenalkan di Tokyo Auto Salon 2018, Januari lalu, GR Super Sport ini didukung mesin V6 twin turbo berkapasitas 2,4 liter. Selain itu, mobil ini juga menggunakan teknologi Toyota Hybrid System-Racing (THS-R).

Dengan teknologi tersebut, mobil ini bakal memuntahkan daya gabungan sebesar 1.000 Tk.

"Berkompetisi di WEC, salah satu rangkaian motorsports yang paling menuntut. Dan balapan di Le Mans (salah satu balapan paling ikonik), membantu kami memajukan pengembangan teknologi listrik hibrida kami yang terkemuka di dunia," jelas Shigeki Tomoyama, Presiden Gazoo Racing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan berbagai pengalaman tersebut, memungkinkan Toyota mentransfer pengetahuan yang diperoleh dalam ajang balap tersebut ke dalam mobil produksinya.

"Ketika industri otomotif mendekati era perubahan besar, kami akan melanjutkan semangat kami untuk membuat mobil yang benar-benar menarik. Tidak peduli bagaimana elektronik dan teknologi digital akan terus mengubah kendaraan, kami akan memastikan bahwa mobil kami tidak akan menjadi komoditas lain, tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini