Sukses

Beginikah Tampang Hypercar dari KIA?

Liputan6.com, Jakarta - Pamor KIA di Indonesia memang tak secemerlang di pasar global. Namun yang pasti, sejumlah desain pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu cukup diapresiasi dan tak kalah hebat dari merek mobil lainnya.

Bahkan, sebuah rancangan desain terbaru kali ini disebut-sebut merupakan tampilan sosok mobil masa depan KIA yang lebih mirip mobil balap, bahkan hypercar yang disebut KIA Symphony Concept .

Desain KIA Symphony Concept yang cukup menarik dan modern layaknya hypercar dirancang oleh Rodrigo Diago de Rozas. Demikian dilansir Carscoops, Rabu (13/6/2018).

Belum terungkap dengan jelas kebenaran apakah mobil ini masa depan KIA atau tidak. Namun, jika melihat desainnya, memang sangat futuristik.

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Selain itu, KIA Symphony ini terlihat aerodinamis, sehigga memungkinkan udara dapat mengalir melalui lekukan bodi mobil tersebut mulai dari depan hingga belakang.

Tak hanya itu, mobil ini juga didesain dengan tampilan pintu gullwing dan bagian diffuser ekstra besar.

3 dari 4 halaman

Mobil Listrik Kia Niro, Macan Mungil dengan Segudang Fitur Canggih

Sebalumnya, Kia Motors memperkenalkan mobil listrik baru di Busan International Motor Show 2018 yang berlangsung di Korea.

Mobil CUV (crossover utility vehicle) listrik ini menggunakan baterai lithium-polymer berkapasitas 64 kWh. Dengan kondisi baterai penuh, mobil ini bisa menempuh perjalanan sejauh 380 km. Untuk mengisi kembali baterai, penggunanya cukup melakukan pengisian ulang selama 54 menit untuk mendapatkan kondisi baterai 80 persen.

Baterai yang terletak di bawah body dari Kia Niro EV sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 201 Tk dengan torsi 395 Nm. Akselerasi dalam rentang 0-100 km/jam dapat digapai dalam waktu 7,8 detik.

Bintang mobil Kia di ajang otomotif Busan tersebut, menempati posisi unik di pasar karena kepraktisan tinggi, dan jauhnya jarak tempuh Niro EV yang menawarkan lebih dari kendaraan listrik lainnya.

Han-woo Park, President & CEO Kia Motors Corporation, mengatakan bahwa Niro EV akan menjadi kendaraan listrik kedua yang dijual secara global Kia, mengikuti EV Soul yang sudah dipasarkan terlebih dulu.

"Ini menunjukkan kemajuan yang dibuat Kia dalam memberikan kendaraan yang nyaman, praktis dan menyenangkan untuk dikendarai yang memimpin jalan dalam mengemudi nol-emisi," kata Park, dalam keterangan resminya, Senin (11/6/2018).

Mobil listrik Niro akan mulai dijual di Korea selama paruh kedua tahun 2018, dan akan diperkenalkan ke pasar lain pada waktunya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: