Sukses

KIA Sportage Facelift Mengaspal Tahun Depan?

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, KIA,tengah menyiapkan model facelift dari crossover andalannya, Sportage. Bahkan, model anyar ini tertangkap kamera tengah diuji coba di sekitar sirkuit Nurburgring, Jerman.

Melansir Carscoops, Rabu (16/5/2018), KIA Sportage 2019 ini mendapatkan ubahan eksterior. Terlihat, wajah depan KIA Sportage berubah, dengan grill baru, krom baru, lampu depan dan lampu kabut yang disegarkan.

Bagian buritan, memang berubah tapi tidak terlalu signifikan. Penyegaran hanya terjadi di lampu belakang, bumper belakang yang sedikit dimodifikasi untuk memisahkan reflektor dari lampu belakang.

Untuk interior, terdapat sedikit ubahan, yaitu sistem infotainment, dan ubahan lain yang belum terungkap.

Sementara itu, untuk jantung penggerak, seperti yang sudah diinformasikan, KIA Sportage 2019 akan jadi model pertama yang mengadopsi mesin diesel dan hybrid 48V. Teknologi ini, akan dijuluki EcoDynamics+.

Mesin diesel yang masih dirahasiakan, dikawinkan dengan teknologi mild hybrid dengan baterai lithium-ion 48 volt berkapasitas 0,46 kWh.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Starter generator dari sistem mild-hybrid ini akan tersambung dengan mesin diesel, dan mampu memproduksi daya hingga 13 Tk.

Untuk spesifikasi Amerika Serikat, kemungkinan besar untuk varian konvensional, terdapat mesin empat silinder berkapasitas 2,4 liter dengan daya 181 Tk.

Selain itu, terdapat juga mesin turbocharged empat silinder berkapasitas 2,0 liter, dengan daya 240 Tk.