Sukses

Wuling Cortez 1.5 Tidak Bisa buat Mudik

Pengiriman Wuling Cortez 1.5 akan dilakukan bulan ini. Selepas Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk melengkapi line up-nya di Indonesia, Wuling Motors memperkenalkan Cortez 1.5 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 beberapa waktu lalu. Namun, model baru dari pabrikan asal Cina ini memang belum dikirim, meskipun sudah mendapatkan banyak pesanan.

Dijelaskan Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, untuk pengiriman Wuling Cortez 1.5 akan dilakukan bulan ini.

"Juni ini lah, habis lebaran kita kirim (Wuling Cortez 1.5)," jelas Dian, saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Lanjut Dian, untuk angka pemesanan memang sudah ada. Namun, secara angka penjualan memang belum diketahui pasti, karena Wuling belum melakukan pengiriman Wuling Cortez 1.5 ini ke konsumen.

"Patokan kita wholesales yang sudah dikirim ke dealer. Jadi, kita yang pasti-pasti saja berapa angka penjualannya," tambah Dian.

Untuk diketahui, penjualan Wuling Cortez sendiri pada April 2018, sudah paling terbesar. Namun, jika berbicara total sepanjang tahun ini, memang masih didominasi Wuling Confero.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jika melihat dari data Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama empat bulan 2018, Wuling telah mengirim sebanyak 6.981 unit dua modelnya, yaitu Confero dan Cortez.

Data per bulannya, Januari Wuling mengirim 927 unit, Februari 1.009 unit, Maret 1.560 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.