Sukses

GIIAS 2018 Jadi Saksi Standar Emisi Euro4

Perhelatan GIIAS 2018 pada 2-12 Agustus 2018 akan menjadi saksi pendeklarasian standar emisi Euro4 untuk semua kendaraan roda empat di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan, 2-12 Agustus 2018 akan menjadi saksi pendeklarasian standar emisi Euro4 untuk semua kendaraan roda empat di Indonesia.

Menurut Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi, deklarasi standar emisi Euro4 dinilai sesuai dengan permintaan pemerintah yang baru akan dimulai 7 Oktober 2018 nanti. 

"Ini akan sangat penting buat kita. Ini merupakan giant step untuk Indonesia karena melangkah dari Euro2 ke Euro4," ungkap Nangoi saat ditemui wartawan di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Dengan menerapkan standar emisi Euro4, tentu saja membuat Indonesia siap menyusul ketertinggalan prihak emisi bahan bakar dimana sejumlah negara lain bahkan sudah ada yang menerapkan standar emisi Euro6.

Sekadar informasi, GIIAS 2018 tahun ini diklaim akan menjadi ajang penuh ide dan inspirasi lewat berbagai program.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan mengusung tema "Beyond Mobility", maka hal ini disebut sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Nangoi juga menyatakan, industri otomotif Indonesia harus terus menjadi sumber agen perubahan dibidang transportasi darat dan mempersiapkan publik terhadap perkembangan industri otomotif global yang sangat pesat.

Selain itu, Gaikindo sebagai wadah para pelaku industri otomotif di Indonesia berharap GIIAS 2018 akan menjadi wadah yang dapat menginspirasi publik lewat penampilan perkembangan terkini dari industri otomotif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.