Sukses

Nasib Motor Konsep 6 Silinder Honda EVO6

Beberapa tahun lalu, Honda berambisi untuk menciptakan naked bike bermesin 6-silinder. Dapur pacu tersebut rencananya diadopsi dari Honda Gold Wing dengan konfigurasi flat-six.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun lalu, Honda berambisi untuk menciptakan naked bike bermesin 6-silinder. Dapur pacu tersebut rencananya diadopsi dari Honda Gold Wing dengan konfigurasi flat-six.

Rupanya, gambaran tersebut hanyalah konsep dan belum terealisasi hingga kini. Padahal, konsep bernama Honda EVO6 itu akan menambah daftar motor eksotis asal Jepang.

 

 

Tengok saja desainnya yang elegan namun memiliki aura gahar khas naked bike. Terlebih dengan penggunaan single-sided swingarm dan suspensi depan upside-down.

Nampaknya, keinginan para motor-enthusiast untuk melihat sosok Honda EVO6 mengaspal harus ditahan terlebih dahulu. Terlebih dengan kabar terbaru bahwa pabrikan berlogo sayap itu tengah mengembangkan mesin baru bagi CBR1000RR.

Motor sport fairing berjuluk Fireblade itu digadang-gadang akan memiliki tenaga di atas 200 Tk. Bahkan dikabarkan bahwa Honda akan menggunakan mesin dengan konfigurasi V4 layaknya Honda RC213V yang berlaga di MotoGP.

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.