Sukses

Masih Jadi Mobil Kerajaan, Rolls-Royce Phantom IV Antar Meghan Markle

Liputan6.com, Windsor - Tak berbeda dengan royal wedding sebelum-sebelumnya, mobil kerajaan Inggris, Rolls-Royce Phantom IV, mengantar Meghan Markle untuk ke St George's Chapel yang berada di kompleks Windsor Castle, Windsor Inggris.

Phantom yang dipakai untuk menjadi pengantar Meghan ini merupakan generasi kedelapan.

Seperti diketahui, Rolls-Royce telah menjadi kendaraan Keluarga Kerajaan Inggris sejak Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh pada 1952. 

Mobil yang sama juga dipakai di pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011.

Phantom IV yang didesain dengan sasis 4AF18 ini hanya diproduksi sebanyak 18 unit dalam rentang waktu 1950-1956.

Phantom ini dirancang sesuai pesanan keluarga kerajaan Inggris dengan panjang mobil mencapai 5.765 mm, lebar 1.955 mm, dan tinggi 1.879 mm.

Rolls-Royce Phantom IV menggendong mesin 6.750 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 200 Tk pada 4.000 rpm dengan transmisi otomatis 4 percepatan.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Rolls Royce Ini Terinspirasi Seni Islam, Apa Istimewanya?

Kebanyakan model Rolls Royce terinpirasi dari beragam tema mulai dari kapal pesiar, jet, fashion, musik, dan lainnya. Namun berbeda dengan model yang baru dikenalkan di Abu Dhabi ini, Rolls Royce Ghost 2018. 

Dilansir dari Carscoops, Senin (5/3/2018), Ghost 2018 terinspirasi dari seni Islam. Sedan mewah ini dibuat secara khusus dan harus dipesan lebih dulu di Goodwood, yang menjadi pabrik Rolls Royce.

 

 

Ghost terbaru ini memiliki dua nada warna di bodinya yakni Silver Sand yang mendominasi separuh bodi bawah dan Arctic White di sepanjang bahu hingga atapnya.

Bagian interiornya, bernuansa Seashell dan Smoke Grey dengan motif arsitektur Islam yang terlukiskan di dasbor dan di belakang sandaran kepala dan sandaran lengan jok belakang juga.