Sukses

Disuntik Mati, Honda Jamin Suku Cadang Spacy hingga 7 Tahun

Meskipun sudah disuntik mati, PT Astra Honda Motor (AHM) masih menjamin purnajual dan ketersediaan suku cadangnya hingga 7 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu skuter matik (skutik) PT Astra Honda Motor (AHM), Honda Spacy, memang sudah disuntik mati alias tidak diproduksi lagi. Motor bermesin 110 cc ini sepertinya tidak bisa bersaing dengan model lain, seperti Honda BeAT, Vario, Scoopy, dan PCX.

Dijelaskan Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), tidak diproduksi kembalinya Honda Spacy memang akibat terdapat penyesuaian tren. Selain itu, terdapat juga perkembangan kebutuhan konsumen.

"Honda Spacy tidak kami produksi, tapi kami menjamin semua perawatan dan suku cadang sampai tujuh tahun ke depan," jelas Thomas kepada Liputan6.com, melalui pesan elektronik, Senin (14/5/2018).

Berbicara produk pengganti, Thomas menyebut sementara ini pabrikan berlambang sayap mengepak tersebut belum menyiapkan model anyar.

"Konsumen dapat memilih sesuai kebutuhan masing-masing, seperti Honda BeAT, Scoopy, Vario, Vario Techno, dan PCX," pungkas Thomas.

Isu pemberhentian produksi dari Honda Spacy ini, memang tidak datang begitu saja. Rencana ini sepertinya memang sudah lama, mengingat penjualan Honda Spacy yang memang tidak terlalu bagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bahkan, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Honda Spacy Februari dan Maret 2018 sudah tidak ada. Terakhir, Honda Spacy terdistribusi pada Januari 2018, sebanyak 33 unit saja.

Sementara penjualan tahun lalu, Honda Spacy hanya terkirim sebanyak 5.067 unit selama 12 bulan. Jadi, rata-rata penjualan motor ini hanya 400-an unit setiap bulan, pada 2017 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini