Sukses

Keren, Motor Listrik Ini Akan Berwujud BMW R71

ReVolt Electric Motorcycles adalah sebuah startup motor listrik yang berencana untuk menciptakan motor listrik bergaya klasik. Lebih tepatnya motor legendaris BMW R71.

Liputan6.com, Texas - ReVolt Electric Motorcycles adalah sebuah startup motor listrik yang berencana untuk menciptakan motor listrik bergaya klasik. Lebih tepatnya motor legendaris BMW R71.

Ini bukan pertama kalinya sebuah perusahaan motor terinspirasi oleh BMW R71, Dilansir Rideapart, Rusia membeli lisensi R71 dari BMW untuk sepeda motor militer pada tahun 1930-an. Lisensi tersebut melahirkan M72 yang akhirnya didapatkan oleh pemerintah Cina, lalu pemerintah Cina menciptakan versinya sendiri, Chang Jiang 750.

BMW R71 versi ReVolt dapat dipastikan tidak akan menggunakan mesin boxer twin, karena mesin tersebut akan digantikan oleh motor elektrik dengan baterai lithium.

Saat ini ReVolt menargetkan Amerika sebagai pasarnya. Motor tersebut diharapkan dapat memenuhi semua regulasi dan melakukan berbagai ujian keselamatan mulai akhir tahun 2018.

Diperkirakan motor listrik bergaya BMW R71 akan diproduksi secara terbatas mulai akhir tahun 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah R 1200 GS, Polisi Bakal Pakai Motor Adventure Murah BMW?

Untuk mengawali perhelatan olahraga terbesar di Asia, pihak Kepolisian Republik Indonesia (RI) sudah membeli sebanyak 50 BMW R 1200 GS. Motor asal Jerman ini, rencananya bakal digunakan sebagai kendaraan patroli selama perhelatan Asian Games 2018.

Dijelaskan Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia, pengadaan 50 unit BMW R 1200 GS ini sudah dilakukan sejak tahun lalu.

"Jumlah unit yang tahun ini, saya tidak bisa ngomong ya, tetapi yang 2017 sudah membeli sebesar 50 unit. Terkait apakah ada penambahan unit di tahun ini, teman-teman harus tanya ke mereka (Polisi)," jelas Joe di kawasan BSD, Tangerang, belum lama ini.

Sementara itu, ketika ditanya apakah pihak BMW Motorrad Indonesia bakal menawarkan model petualang termurah yang baru saja diluncurkan, yaitu BMW G 310 GS, pihak BMW Motorrad Indonesia mengaku masih berkonsentrasi untuk pasar retail.

"Untuk yang ini (BMW G 310 GS) kami prioritaskan yang retail market dahulu," tegas Joe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.