Sukses

Selain Keselamatan, Ini 4 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Helm Full Face

Helm full face akan memberikan perlindungan yang komplet kepada bagian kepala Anda dari segala penjuru.

Liputan6.com, Jakarta Helm merupakan perangkat wajib pengendara sepeda motor. Hanya saja, helm yang saat ini banyak digunakan masyarakat berjenis half face.

Alasannya para riders tidak memilih helm half face beragam, mulai dari berat hingga lebih repot penggunaannya.

Namun tahukah Anda, jika berbicara keselamatan, menggunakan helm full face lebih tepat dibanding helm half face.

Bahkan menurut situs ayoselamat.org, helm full face akan memberikan perlindungan yang komplet kepada bagian kepala Anda dari segala penjuru.

Inilah beberapa manfaat dan juga keuntungan yang akan bisa anda peroleh dari helm full face tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertama

Dengan menggunakan helm full face, maka Anda telah melakukan cara yang terbaik untuk menjaga kepala terhindar dari basahnya air hujan. Pada saat musim hujan tentunya Anda masih akan terus beraktivitas di luar rumah, baik itu sekolah maupun bekerja.

Jika hujan deras, tentu saja hujan tersebut akan sangat menyakitkan bagi Anda jika terkena muka langsung. Dengan menggunakan helm full face, maka bagian kepala akan bisa dilindungi dengan baik.

Ini juga merupakan salah satu helm yang memenuhi standar keamanan. Anda juga tidak akan basah kuyup di bagian kepala apabila menggunakan helm full face tersebut. Sudah saatnya bagi Anda untuk mendapatkan manfaat dan keuntungan yang luar biasa dari helm jenis yang satu ini.

 

3 dari 5 halaman

Kedua

Manfaat signifikan lainnya yang akan bisa Anda dapatkan dengan menggunakan helm full face adalah Anda nantinya akan bisa membuat penampilan semakin lebih baik.

Helm full face adalah jenis helm yang bagus dalam segi kualitas sehingga secara tidak langsung akan bisa menjadikan Anda lebih menarik saat menggunakannya.

Helm yang satu ini juga sangat terkenal dan banyak digunakan oleh mereka yang memiliki budget lebih. Pasalnya, varian merk dari helm full face saat ini juga sudah menjamur dan harganya cukup menguras kantong.

4 dari 5 halaman

Ketiga

Dengan menggunakan helm full face, maka Anda juga terhindar dari ditilang oleh polisi. Sebagaimana peraturan standar helm nasional yang ada saat ini, helm full face adalah helm yang direkomendasikan.

Dengan menggunakan helm full face maka Anda bisa berkendara di jalan raya dengan lebih aman dan nyaman. Selain itu dengan helm ini, akan menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang taat pada peraturan.

 

 

5 dari 5 halaman

Keempat

Fungsi dari helm juga sangat penting untuk menjaga wajah Anda dari serangan polusi dan juga asap. Setiap hari kita akan bergerumul dengan banyak orang yang juga menggunakan kendaraan.

Nah, saat itulah polusi yang dikeluarkan oleh kendaraan satu dengan kendaraan lainnya saling berpadu satu sama lain.

Dengan menggunakan helm full face, maka ini akan bisa melindungi wajah Anda dari serangan polusi tersebut. Anda juga akan bisa merasa lebih baik dengan menggunakan helm full face, mengingat manfaatnya yang sangat signifikan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.